Flash News

KPK OTT 25 di Kepulauan Meranti, Bupati hingga Kepala Dinas Diperiksa

Jumat, 07 April 2023 - 17:03 | 470.93k
Gedung Merah Putih KPK di Jakarta. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia)
Gedung Merah Putih KPK di Jakarta. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – KPK dikabarkan mengamankan setidaknya 25 orang dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan kepada Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil

Dalam puluhan pejabat tersebut termasuk Sekda hingga kepala dinas. Hal tersebut juga sudah dibenarkan oleh Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri.

"Sejauh ini tim KPK mengamankan 25 orang," katanya dalam keterangan resminya diterima TIMES Indonesia, Jumat (7/4/2023).

"Dari Bupati, Sekda, kepala dinas, dan badan, kepala bidang, dan pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti serta ajudan Bupati dan pihak swasta," katanya lagi.

Saat ini, kata dia, pihaknya masih melakukan proses pemeriksaan kepada mereka. "Tim KPK masih terus dalami dengan melakukan permintaan keterangan terhadap para terperiksa," ujarnya. 

Sebelumnya, Ketua KPK Firli Bahuri menyampaikan, OTT tersebut adalah perdana di tahun 2023 ini dilakukan oleh lembaga antirasua yang dipimpinnya.

"Hari ini kita berhasil tangkap tangan Bupati Meranti. Selama tiga bulan sejak Januari sampai dengan 31 Maret 2023, tidak ada tangkap tangan," katanya kepada wartawan.

Saat ini Firli Bahuri masih belum mau memaparkan korupsi apa yang dilakukan oleh Bupati Meranti Muhammad Adil tersebut. 

Kata dia, nantinya pihaknya akan memberikan penjelasan kepada publik setelah selesai proses pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK.

"Nanti ada penjelasan, ini penting karena baru pertama tangkap tangan karena sejak Januari sampai dengan 31 Maret 2023 tidak ada OTT," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES