Flash News

Jokowi Meninjau RSUD Komodo yang Disiapkan untuk KTT ASEAN 

Selasa, 09 Mei 2023 - 15:11 | 45.25k
Presiden Jokowi saat melihat fasilitas RSUD Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT. (FOTO: BPMI Setpres/Muchlis Jr)
Presiden Jokowi saat melihat fasilitas RSUD Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT. (FOTO: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) meninjau fasilitas RSUD Komodo di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (9/5/2023). RSUD ini disiapkan untuk agenda Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT ASEAN 2023 di wilayah tersebut.

Seperti diketahui, puncak KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo dijadwalkan tanggal 9-11 Mei 2023. Rangkaian kegiatan KTT ke-42 ASEAN tahun 2023 Ini sendiri akan dilaksanakan dengan 8 agenda pertemuan.

"Kemarin juga kita kejar ini sudah dalam rangka untuk persiapan KTT ASEAN," kata Presiden Jokowi kepada wartawan dikutip TIMES Indonesia dari laman resmi Setkab RI.

Menurutnya, RSUD Komodo dibangun dengan bantuan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), baik dari sisi gedung maupun peralatan medisnya. Dimana, biayanya habis mencapai Rp220 miliar.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengatakan, peralatan di RSUD Komodo ini sudah masuk kategori bagus dan cukup lengkap untuk penanganan sejumlah penyakit berat sekalipun.

"Kalau kita lihat peralatan sudah sangat bagus untuk kanker, untuk jantung, stroke, semuanya (peralatan) ada," katanya.

Meski demikian, lanjut Kepala Negara, hal itu penting ada penambahan dokter spesialis di RSUD Komodo.

Oleh karenanya, Kemenkes dan dan RSUD Komodo diharapkan bisa mengejar kekurangan dokter spesialis agar masyarakat setempat tak perlu berobat ke luar kota.

"Saya kira akan dikejar oleh Kementerian Kesehatan juga oleh RSUD Komodo agar semuanya komplet sehingga penyakit apapun yang ada di sini tidak usa kita harus ke provinsi atau ke Jakarta," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES