Flash News

Dilantik Jadi Kepala BNN, Irjen Marthinus Hukom: Saya Bersumpah Menjaga Integritas

Jumat, 08 Desember 2023 - 13:25 | 21.20k
Momen Presiden Jokowi melantik Irjen Marthinus Hukom sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). (FOTO: tangkap layar)
Momen Presiden Jokowi melantik Irjen Marthinus Hukom sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). (FOTO: tangkap layar)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) resmi melantik Irjen Marthinus Hukom sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) di Istana, Jumat (8/12/2023).

Pelantikan itu berdasarkan Keppres Nomor 182/TPA Tahun 2023 tentang Pengangkatan Kepala BNN. Usai pembacaan Keppres, Irjen Marthinus Hukom pun mengucapkan sumpah yang dipimpin langsung oleh Kepala Negara.

"Demi Tuhan saya berjanji, bahwa saya akan setia dan taat kepada Undang-undang 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bhakti saya kepada bangsa dan negara," katanya.

"Bahwa saya dapat menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab," katanya lagi.

Ia juga bersumpah, bahwa akan menjaga integritas selama memimpin BNN. "Bahwa saya akan menjaga integritas, tidak menyalahgunakan kewenangan, serta  menghindarkan diri dari perbuatan tercela. Kiran Tuhan menolong saya," jelasnya.

Diketahui, Marthinus Hukom dilantik usai menggantikan Petrus Golose yang sudah memasuki masa pensiun pada Desember 2023 ini.

Latarbelakangnya, ia adalah perwira tinggi Polri yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri.

Dilihat dari video yang ditayangkan oleh Sekretariat Presiden, dalam pelantikan itu, hadir beberapa pejabat tinggi negara. Antara lain seperti Wapres Ma'ruf Amin, Petrus Golose, Menteri Dalam Negeri Tito Karnvian, lalu ada juga Jaksa Agung ST Burhanuddin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES