Flash News

KPK OTT 10 Orang di Sidoarjo, Kasus Apa?

Sabtu, 27 Januari 2024 - 13:45 | 24.22k
Gedung Merah Putih KPK di Jakarta. (FOTO: dok TIMES Indonesia)
Gedung Merah Putih KPK di Jakarta. (FOTO: dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan OTT di Sidoarjo, Jawa Timur. Dikabarkan, lembaga antirasua ini mengamankan 10 orang.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri menyampaikan, hingga saat ini pihaknya belum bisa menyampaikan secara utuh agenda OTT tersebut.

"Terkait dengan kegiatan (OTT) di Sidoarjo, kami sampaikan memang betul ada kegiatan KPK di sana. Dan sekarang masih berproses kegiatan dimaksud," katanya dikutip dari Antara, Sabtu (27/1/2024).

Ia meminta masyarakat untuk bersabar dan menunggu informasi yang valid dari KPK. "Sehingga tentu kami belum dapat menyampaikan secara utuh dan lengkap," jelasnya.

Ia menjelaskan, OTT itu terkait dugaan pemotongan pembayaran insentif pajak dan retribusi daerah. "Yang kami peroleh informasinya beberapa ASN. Ada sekitar 10 orang yang diperiksa," jelasnya.

Ia enggan mengumumkan Siapa saja yang terjaring OTT tersebut. Menurutnya, saat ini mereka masih dalam pemeriksaan KPK. 

"Untuk yang Sidoarjo, tadi informasi dari teman-teman ada yang sedang dalam proses pemeriksaan di sana. Dan ada juga yang sudah ada di sini (Jakarta)," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES