Flash News

Pemkab Malang Wacanakan Perluasan Kawasan Stadion Kanjuruhan, Tambah Area Parkir

Kamis, 14 Maret 2024 - 20:29 | 25.96k
Plt Kepala Dispora Kabupaten Malang, Firmando Hasiholan Matondang. (Foto: Amin/TIMES Indonesia)
Plt Kepala Dispora Kabupaten Malang, Firmando Hasiholan Matondang. (Foto: Amin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pemerintah Kabupaten Malang punya wacana memperluas kawasan Stadion Kanjuruhan dalam waktu mendatang. Perluasan ini direncanakan bisa mendukung Kanjuruhan sebagai tempat keramaian publik. 

Wacara rencana perluasan kawasan Stadion Kanjuruhan ini seperti diungkapkan Plt Kepala Dispora Kabupaten Malang, Firmando Hasiholan Matondang. 

"Ada wacana rencana perluasan kawasan Kanjuruhan ini. Kita bicara dulu kesiapan tambahan lahan yang dibutuhkan," terang Firmando, Kamis (14/3/2024). 

Menurutnya, saat ini Pemkab Malang punya sisa lahan terpisah seluas empat ribu meter persegi, yang berada di sisi timur kawasan Stadion Kanjuruhan, berada di antara lahan milik warga. Sedangkan, lahan perluasan untuk pengembangan kawasan sendiri nanti bisa seluas kurang lebih 1,3 hektare. 

"Jadi, masih dibutuhkan pengadaan lahan milik warga. Tetapi, ini masih lama ya, mungkin 2025 baru kita usulkan," jelasnya. 

Dikatakan Mandi, perluasan kawasan ini karena memang kawasan stadion Kanjuruhan tidak hanya untuk kepentingan olahraga. Selebihnya, stadion Kanjuruhan telah menjadi kawasan keramaian dengan kegiatan ekonomi yang dijalankan masyarakat, terutama saat Sabtu dan Minggu. 

Lebih dari itu, lanjutnya, dibutuhkan areal parkir yang lebih luas lagi, agar bisa menampung semua kendaraaan pengunjung. Terlebih, nantinya perparkiran akan ditata dan ditertibkan, agar lebih nyaman dan aman. 

"Areal parkir nanti akan kita tarik semua ke dalam kawasan stadion," ujar Firmando. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES