Flash News

BPJS Ketenagakerjaan Juanda dan Anggota DPR Tanamkan Kesadaran Pentingnya Perlindungan Jaminan Sosial

Rabu, 22 Mei 2024 - 18:25 | 17.70k
Foto bersama peserta sosialisasi jaminan sosial ketenagakerjaan yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan Juanda. (FOTO: Istimewa)
Foto bersama peserta sosialisasi jaminan sosial ketenagakerjaan yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan Juanda. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SURABAYABPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda bersama Dra. Lucy Kurniasari, Anggota DPR RI Komisi IX, sukses menggelar sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan yang diadakan di Gedung Graha Kedheloor, Surabaya.

Kegiatan ini dihadiri oleh sebanyak 300 masyarakat pekerja informal (Bukan Penerima Upah).

Dalam sambutannya, Guguk Heru Triyoko, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda, menekankan pentingnya pemahaman dan kesadaran masyarakat akan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. 

“Diharapkan setelah sosialisasi ini, masyarakat pekerja mandiri dan para pelaku usaha ini memahami tentang pentingnya perlindungan jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan, sehingga dapat terus melanjutkan pembayaran iuran agar selalu terlindungi dari risiko-risiko sosial seperti kecelakaan kerja dan risiko meninggal dunia,” kata Guguk.

BPJS Ketenagakerjaan menawarkan dua program utama, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Melalui JKK, seluruh biaya pengobatan rumah sakit ditanggung penuh tanpa batas jika peserta mengalami kecelakaan kerja.

Sementara itu, melalui JKM, ahli waris peserta yang meninggal dunia akan menerima santunan sebesar Rp42 juta.

Guguk juga mengungkapkan harapannya agar kegiatan sosialisasi ini dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat, khususnya di sektor pekerja mandiri BPU, akan pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. 

"Dengan adanya sosialisasi bersama Anggota Komisi IX DPR RI ini, diharapkan tingkat pemahaman dan kesadaran masyarakat akan pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan semakin bertambah dan meluas," tambahnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya BPJS Ketenagakerjaan untuk terus mendekatkan diri kepada masyarakat dan meningkatkan kualitas pelayanan, sehingga semakin banyak pekerja informal yang dapat merasakan manfaat dari program-program perlindungan sosial yang ditawarkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES