Gawainesia

Pokemon Go Rakus Kuota Data

Selasa, 19 Juli 2016 - 13:35 | 54.19k
Pokemon Go Rakus Kuota Data
Senda, seorang pemain atau trainer game Pokemon Go. (Foto: Ikuk Herry Kurniawan/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGMembahas Pokemon Go, ada sejumlah hal yang kerap dikeluhkan oleh para pemainnya. Salah satunya adalah konsumsi data internet yang cukup besar. Perusahaan analisis jaringan, P3 Communications Inc. telah melakukan perhitungan, Pokemon Go pada dasarnya hanya membutuhkan 5 sampai 10 MB data internet selama satu jam.

Konsumsi data tersebut jauh lebih kecil ketimbang menonton videostreaming HD, yang menghabiskan data internet sekitar 350 MB per jamnya. Informasi konsumsi data internet Pokemon Go juga diungkap Verizon, provider di AS.

Melalui juru bicaranya, Chuck Hamby, para pemain Pokemon Go tak perlu takut tagihan internetnya membengkak, sebab konsumsi data permainan tersebut kurang dari satu persen keseluruhan mobile data traffic. John Legere, CEO T-Mobile juga angkat bicara.

Lewat kicauannya di jejaring sosial Twitter, John bilang ada peningkatan hingga empat kali lipat jumlah pendaftar yang mulai berlangganan internet. Sementara itu, Senda, salah seorang pemain Pokemon Go di Malang mengeluh dengan tingginya konsumsi data. Ia mengatakan, konsumsi data internetnya meningkat hingga 85 persen setelah dirinya memainkan game berburu monster tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

KOPI TIMES