Gawainesia

Logo Perusahaan Lebih Ciamik dan Kekinian dengan Inovasi QR Art by Mr D

Sabtu, 16 April 2022 - 10:00 | 145.98k
Logo Perusahaan Lebih Ciamik dan Kekinian dengan Inovasi QR Art by Mr D
QR Art karya Mr D.

TIMESINDONESIA, MALANGMr D mencoba memadukan inovasi Quick Response Code (QR Code) dengan sentuhan seni yang dinamakan QR Art. Hasilnya ciamik dan kekinian. Cocok untuk branding logo perusahaan Anda, atau pun instansi.

Pria bernama Doddy Hernanto atau Mr D ini adalah seniman dan musisi asal Indonesia. Karya-karyanya seputar QR Art pernah dipamerkan secara virtual. Masyarakat takjub dan antusias.

Logo QR Art hadir melengkapi segudang karya Mr D. Hadirnya inovasi ini memberikan ruang pilihan bagi Anda yang mencintai estetika dan seni tingkat tinggi dengan paduan teknologi digital.

QR-Art-karya-Mr-D-2.jpg

Logo biasanya didesain berdasarkan filosofi yang terkandung bagi sebuah perusahaan atau usaha di dalamnya. Dengan adanya logo mampu mencerminkan sebuah identitas atau brand dari perusahaan atau organisasi itu sendiri agar lebih dikenal banyak orang.

Oleh karena itu, membangun brand adalah hal yang penting dalam mencapai tujuan perusahaan atau organisasi nonprofit sekalipun. Bahkan, untuk menguatkan brand personal untuk tujuan tertentu.

Logo merupakan sebuah representasi visual yang akan membuat produk dari perusahaan, organisasi nonprofit, hingga personal  menjadi lebih unik, menarik, dan kuat.

"Dalam bidang pemasaran, logo berfungsi untuk memperkuat iklan dalam pengenalan produk kepada masyarakat," kata Mr D kepada TIMES Indonesia, Jumat (15/4/2022).

Ia membeberkan ada lima tipe dasar logo yang ada dalam visual di atas. Pertama, simbol atau icon, contohnya simbol milik produk Apple. Kedua, logo dengan penulisan desain nama produk atau perusahaan, contohnya milik Fedex.

Ketiga, logo dengan menggunakan perpaduan desain emblem perusahaan dengan singkatan nama produk atau organisasi, contohnya emblem NFL.

QR-Art-karya-Mr-D-3.jpg

Keempat, logo memadukan simbol produk dan nama produk, contohnya logo Produk Puma. Kelima, logo dengan typografi inisial produk, contohnya produk HP yang merupakan singkatan dari Hewlett-Packard.

Dan keenam, gagasan termutakhir perpaduan logo yang terhubung dalam desain QR Art (quick response) seni.

Pada poin satu sampai lima ini adalah biasa dan tidak dinamis mengikuti trend yang sekarang alias old fashion. Poin keenam, QR Art adalah solusi tepat dan dinamis, sehingga lebih update dengan memilih salah satu dari poin satu sampai dengan lima dan menambahkan QR Art pada salah satu pilihan.

"Jika di-scan akan mengeluarkan konten yang dikehendaki. Atau tepatnya membuat logo baru digabung dengan QR Art," ungkapnya.

Mr D lebih nyaman membuat logo baru. Dengan sentuhan tangan kreatifnya, logo tersebut divermak dan lebih modern. Tentunya dapat discan sehingga menuju kepada website atau homepage yang diinginkan klien.

Mr D juga menampilkan karya dimensi virtual yang dapat Anda jelajahi melalui link ini https://mentalcanvas.com/vm/brdviuk/scene/. Temukan sensasinya agar Anda tidak kaget dengan dunia Metaverse.

Logo QR Art karya Mr D ini telah dipakai sejumlah perusahaan dan instansi ternama. Di antaranya PT AMA (produksi suplemen PRO EM1), Kantor Berita Antara Jawa Timur, TIMES Indonesia, Glutera, Universitas Budi Utomo Surabaya, Diskoperindag Mojokerto, dan lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

KOPI TIMES