Gaya Hidup New Normal Life 2020

Grand Ambarrukmo Hotel Yogyakarta Pastikan Para Tamu Nyaman saat Menginap

Sabtu, 19 September 2020 - 20:08 | 93.65k
Cluster GM Grand Ambarrukmo Hotel Yogyakarta, Aris Retnowati didampingi Cluster Marketing Communications, Aprillian Laili memberikan penjelasan tentang penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 di lingkungan hotel: (FOTO:  Grand Ambarrukmo)
Cluster GM Grand Ambarrukmo Hotel Yogyakarta, Aris Retnowati didampingi Cluster Marketing Communications, Aprillian Laili memberikan penjelasan tentang penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 di lingkungan hotel: (FOTO: Grand Ambarrukmo)
FOKUS

New Normal Life 2020

Kecil Besar

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTAGrand Ambarrukmo Hotel Yogyakarta serius berkomitmen menjamin kenyamanan bagi para tamu yang akan menginap. Komitmen ini diwujudkan dengan cara seluruh karyawan selalu mentaati dan mematuhi protokol kesehatan Pencegahan Covid-19, baik di lingkungan hotel maupun luar hotel.

“Di luar hotel kita siapkan wastafel, fasilitas cuci tangan bagi para tamu yang akan masuk dalam hotel melalui pintu lobby,” kata Cluster Marketing Communications, Aprillian Laili kepada TIMES Indonesia, Sabtu (19/9/2020).

Advertisement

Laili menambahkan, pada era kenormalan baru ini seluruh staff in charge di operasional menggunakan alat pelindung diri (APD) untuk menjaga keamanan dan kenyamanan tamu. Setiap tamu yang memasuki area hotel juga harus melalui pengecekan suhu tubuh. Batas aman suhu tubuh normal adalah 37,3 derajat celcius sehingga untuk tamu yang mempunyai suhu tubuh di atas itu akan diarahkan ke klinik supaya bisa istirahat terlebih dahulu.

Aris-Retnowati-2.jpg

“Bagi tamu yang membawa kendaraan umum, pengambilan karcis pada loket juga dilengkapi dengan sensor system “no touch” alias tidak perlu disentuh. Grand Ambarrukmo juga memiliki fasilitas parkir kendaraan tamu terjamin keamanannya,” terang Laili.

Selain itu, Grand Ambarrukmo bekerjasama dengan RS Siloam Yogyakarta dan RS Harjo Lukito dalam penanganan Covid-19. Apabila ada tamu yang teridentifikasi suhu tubuh lebih dari yang ditentukan, maka akan diarahkan ke rumah sakit tersebut.

Bagi para tamu yang menginap juga berhak mendapatkan hygiene set pada saat check in. Hygiene set tersebut berisi hand sanitizer, sarung tangan dan masker. Protokol kesehatan lain yang dilakukan di resepsionis adalah pembatasan antrian di depan konter.

“Ini dilakukan untuk mencegah adanya penumpukan tamu di satu titik. Seluruh area hotel secara berkala dilakukan penyemprotan disinfektan,” jelas Laili.

Demi keamanan dan kenyamanan tamu, protokol kesehatan juga dilakukan di area The Samara Restaurant. Dengan konsep casual dining, resto ini dilengkapi dengan kode QR yang bisa diakses oleh tamu untuk memilih menu makanan.

“Semua alat makan seperti garpu, sendok dan pisau dibungkus dengan rapi menggunakan plastik sehingga aman untuk digunakan,” terang Cluster Marketing Communications Grand Ambarrukmo Hotel Yogyakarta, Aprillian Laili. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES