Gaya Hidup

Fortais Kemas Nikah Bareng Jadi Wedding Destination

Senin, 04 April 2022 - 03:00 | 57.64k
Pasangan calon pengantin yang mengikuti kegiatan nikah bareng di Wonosari Gunungkidul. (Foto: Humas Fortais)
Pasangan calon pengantin yang mengikuti kegiatan nikah bareng di Wonosari Gunungkidul. (Foto: Humas Fortais)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Mendukung kembali pulihnya kegiatan pariwisata DIY, melalui promosi destinasi wisata Forum Ta'aruf Indonesia (Fortais) Bantul mengemas kegiatan nikah bareng menjadi Wedding Destination. Dengan harapan dapat mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan. 

Koordinator Fortais Ryan Budi Nuryanto menjelaskan, selain digelar di beberapa obyek wisata di DIY. Agenda ini juga menjadikan kuliner khas sebagai mahar dalam prosesi Ijab Qobul. Selain itu juga menampilkan atraksi wisata dalam prosesi pernikahan, sehingga menjadi paket wisata yang lengkap.

Advertisement

Seperti dua kegiatan nikah bareng yang sudah digelar. Masing-masing di Joglo Warung Pring Santan Guwosari Pajangan Bantul dengan mahar ingkung dan atraksi kirab kendi. Serta di obyek wisata Gua Ngringrong Mulo Wonosari Gunungkidul dengan Mahar walang goreng dan atraksi flying fox.

Masih dalam rangkaian nikah bareng diantara Gunung dan Samudera. Akan digelar nikah bareng Merapi 19 Mei 2022 di Kemuning Kopi dan Senja, Pulowatu Sleman. Yang kedua nikah Bareng Segoro Kidul 8 Juni 2022 di Pantai Krakal Gunungkidul dan menghadirkan kekayaan kuliner dan budaya setempat. 

Fortais masih membuka pendaftaran nikah bareng hingga Juni 2022 melalui KUA di seluruh DIY atau melalui hotline: 081 579 08 232. Pendaftaran nikah bareng gratis ini akan mendapat fasilitas mahar, cincin kawin, ijab unik, rias/ busana, pelaminan, dokumentasi, prewedding. 

Melalui kegiatan ini diharapkan wisatawan tertarik untuk menggelar pesta pernikahan di Yogyakarta. Baik wisatawan lokal maupun mancanegara sehingga dapat mendorong bangkitnya kegiatan pariwisata.

"Selama ini orang masih mengenal Bali, padahal berbagai potensi wisata Yogyakarta dapat dikemas menjadi Wedding Destination yang tidak kalah menarik," tegas Ryan melalui rilisnya, Minggu (3/4/2022). 

Kegiatan ini melibatkan paguyuban makeup artis, paguyuban MC dan paguyuban fotografer profesional. Serta pelaku seni budaya dan UMKM kuliner sehingga turut mendukung pemulihan ekonomi mereka yang terpuruk selama pandemi. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES