Gaya Hidup

IFC Hadirkan Muffest 2022, Sinyal Pulihnya Industri Fashion Muslim Tanah Air

Kamis, 07 April 2022 - 22:29 | 68.37k
Salah satu karya busana dari desainer Lia Mustafa dalam event Muffest 2022. (Foto: IFC for TIMES Indonesia)
Salah satu karya busana dari desainer Lia Mustafa dalam event Muffest 2022. (Foto: IFC for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTAIndonesian Fashion Chamber atau IFC Chapter Yogyakarta siap menghadirkan Muslim Fashion Festival atau Muffest 2022 sebagai langkah positif dalam mendukung pemulihan perekonomian nasional melalui ekosistem industri fashion.

Tahun ini, Muffest 2022 diselenggarakan untuk yang kedua kalinya secara hybrid di kota Yogyakarta di Grand Atrium, mall Hartono, Kamis (7/4/2022). Gelaran industri fashion tersebut disebut juga sebagai sebuah solusi di tengah pandemi untuk membantu keberlangsungan pelaku bisnis fashion  di Indonesia mulai dari desainer hingga UKM.

Advertisement

Ketua IFC Chapter Yogyakarta, Phillip Iswardono menjelaskan, event Muffest 2022 ini menjadi event unggulan dari IFC yang mendapat dukungan penuh langsung dari Presiden RI Joko Widodo beserta Kemenparekraf. Hal ini sejalan dengan program pemerintah yang tengah mempersiapkan Indonesia untuk bisa menjadi pusat fashion Muslim dunia pada tahun 2024 mendatang.

"Indonesia memiliki banyak potensi dari SDM, pasar dan wastra lokal yang beraneka ragam hingga fashion desainer yang berkualitas," ungkap Phillip dalam keterangan resminya.

event-Muffest-2022-c.jpg

Dalam hal ini pun, kata dia, event tersebut juga mendapat dukungan dari Pemda DIY lalu Bank Indonesia sebagai sponsor utama fashion show dan pameran untuk 15 UMKM serta desainer lokal.

"Selain itu, dukungan juga datang dari Dinas Pariwisata dan Disperindagkop sebagai supporting partner dalam rangka mengangkat industri kreatif di bidang fashion dan termasuk dari 16 sektor industri kreatif. Lalu ada dukungan juga dari VIVA sebagai official Make up Partner," paparnya.

Pada pameran fashion MUFFEST ini, akan menyertakan sebanyak 65 desainer ternama baik lokal maupun nasional. Pembukaan acara akan dimulai besok pada tanggal 8 April 2022 yang akan menampilkan karya 22 desainer IFC Chapter Yogyakarta.

Mereka yaitu Phillip Iswardono, Lia Mustafa, Yuliana Fitri, Lanny Amborowati, Dani Paraswati, Mia Ridwan, Dewi Roesdji, Astuti Arindra, Wening Angga, Iftah M Dewi, Kristi, Luffi, Melati, Sofie, Dedi Delmora,  Hendri Budiman, Afif Syakur, Nenni R, Mala, Nissa Khoirina, Irun Maulana dan Dewie Nurhasanah. Sedangkan desainer dari IFC Nasional, Ali Charisma, Lia Mustafa dan Wening Angga.

Muffest 2022 di Kota Yogyakarta tersebut diharapkan dapat mengangkat kembali bisnis fashion Muslim khususnya di Yogyakarta. Bersamaan dengan momen Ramadan serta lebaran mendatang, event ini dapat meningkatkan gairah masyarakat untuk berbelanja pakaian Muslim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES