Gaya Hidup

Hotel Room2 Chiswik Hometel London Suguhkan Energi Ramah Lingkungan

Rabu, 27 April 2022 - 02:21 | 106.10k
Salah satu ruangan di room2 Chiswik Hometel London. (Foto: room2 Chiswik Hometel)
Salah satu ruangan di room2 Chiswik Hometel London. (Foto: room2 Chiswik Hometel)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Energi Ramah Lingkungan dan terbarukan kini tengah dicoba untuk diterapkan secara besar-besaran di seluruh dunia. Termasuk salah satu hotel di London, Inggris. Hotel bernama room2 Chiswik Hometel ini menggunakan energi surya sebagai bahan bakar tenaga listrik mereka.

Hotel ini menggunakan tak hanya solar panel sebagai sumber tenaga listrik mereka namun juga pompa panas bumi. Hal ini membuat hotel ini menjadi salah satu hotel masa depan yang diidam-idamkan para pecinta lingkungan.

Advertisement

Terletak di West London, seperti namanya room2 Chiswik Hometel didesain senyaman mungkin seperti rumah hunian. Hotel ini dilengkapi dengan fasilitas yang tentunya ramah lingkungan dan didesain minimalist yang membuat hotel ini memproduksi zero carbon.

"Saat berbicara mengenai zero carbon, room2 Chiswik Hometel merupakan hotel yang paling berkesinambungan di dunia," ungkap Robert Ggodwin, Direktur Manager room2 Chiswik Hometel seperti dilansir dari Inside Edition.

Bahkan hotel ini jugamemikirkan bagaimana caranya menghemat air. Pancuran sshower mereka di desain khuusus untuk menghemat 40% air daripada pancuran shower biasa.

Lampu-lampu pun dikendalikan dengan motion sensor. Jadi jika tidak ada pergerakan 3 meter di sekitar lampu maka lampua kan mati sendiri. Hal ini bertuujuan menghemat listrik yang dihasilkan dari cahaya matahari dan panas bumi.

Karpet lantai hotel pun dibuat dari bekas jaring nelayan yang tak terpakai. Tak ketinggalan sampah pun dipilah-pilah sesuai jenisnya. Hotel room2 Chiswik Hometel London benar-benar membawa konsep ramah lingkungan ke setiap kamar mereka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES