Gaya Hidup

Terinspirasi Keindahan Bali, PUBG Mobile Bakal Rilis Map Baru Nusa

Kamis, 01 September 2022 - 13:37 | 28.19k
PUBG Mobile kolaborasi dengan Kemenparekraf RI mempromosikan keindahan Bali melalui map baru Nusa. (Foto: Dok PUBG Mobile)
PUBG Mobile kolaborasi dengan Kemenparekraf RI mempromosikan keindahan Bali melalui map baru Nusa. (Foto: Dok PUBG Mobile)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPUBG Mobile akan menampilkan map baru yang terinspirasi dari Indonesia. Map terbaru game FPS ini akan bernama Nusa. Nusa ini merupakan kolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf RI).

Nusa diambil dari kata Nusantara, yang disebut terinspirasi dari keindahan Pulau Bali. Kerja sama ini diumumkan Menparekraf Sandiaga Uno di acara Grand Final 2022 PMPL ID Fall di Basketball Hall Senayan, 26-28 Agustus 2022.

Advertisement

"Kerja sama antara Kemenparekraf dan game PUBG Mobile bertujuan untuk memajukan dan memperkenalkan keindahan Indonesia kepada seluruh dunia melalui teknologi game dan digital," ujar Sandiaga, dalam keterangan resmi, Kamis (1/9/2022).

"Map baru ini akan diberi nama Nusa, yang diambil dari kata Nusantara dan hadir di PUBG Mobile pada 13 September 2022," tambahnya.

Menparekraf RI sangat mengapresiasi kerja sama ini, karena kehadiran map Nusa ini merupakan cara PUBG Mobile untuk memperkenalkan keindahan Indonesia ke mancanegara.

"Kemenparekraf sangat mengapresiasi kolaborasi ini, di mana keindahan budaya Indonesia dan kecanggihan teknologi dapat berpadu dan menghasilkan sesuatu yang luar biasa, sehingga kearifan Indonesia makin dikenal di dunia," jelas Sandi.

Sementara itu, Country Manager PUBG Mobile Indonesia, Elvarica Noviyanti menyebut PUBG Mobile dan Kemenparekraf mempunyai misi yang sama, yaitu mempromosikan destinasi pariwisata Indonesia, termasuk Pulau Bali di dalamnya.

"Melalui perilisan map Nusa di PUBG Mobile, kami harap keindahan map Nusa bisa dinikmati tidak hanya oleh penggemar PUBG Mobile di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia," jelas Elvarica dalam keterangan yang sama.

Kerja sama PUBG Mobile dan Kemenparekraf RI juga akan berlanjut ke ranah kompetisi esports, di mana Indonesia untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2022 pada Januari 2023.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES