Gaya Hidup

Cafe Literasi di Pamekasan, Tempat Nongkrong Sambil Baca Buku 

Selasa, 20 September 2022 - 17:56 | 54.42k
Cafe Literasi di Pamekasan, Tempat Nongkrong Sambil Baca Buku 
Cafe Literasi bertempat di Jalan Jokotole Nomor 55, Barurambat Kota, Kabupaten Pamekasan. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Kafe menjadi tempat bagi orang-orang untuk sekedar nongkrong, bercengkrama, nugas, maupun melepas penat, terutama bagi remaja. Nah, di Kabupaten Pemekasan, Jawa Timur, ada Cafe Literasi yang unik dan cocok untuk anda. Tempatnya di Jalan Jokotole Nomor 55, Barurambat Kota, kabupaten setempat. 

Cafe Literasi berada di belakang Gedung Perpustakaan Umum Kabupaten Pemekasan. Cafe Literasi ini memiliki konsep unik dan nyaman, yang membuat para pengunjung betah untuk nongkrong atau menyelesaikan pekerjaan tugas kuliah. Atau bahkan hanya sekadar berfoto saja.

Cafe Literasi ini biasanya menjadi tempat pilihan mahasiswa untuk nongkrong karena dekat Perpustakaan Umum Kabupaten Pamekasan. Selain itu di setiap sudut cafe ini banyak spot unik yang menjadi spot favorit pengunjung untuk berfoto.

Cafe-Literasi-2.jpg

Tidak hanya itu, Cafe Literasi juga sering dijadikan tempat acara lomba. Seperti lomba baca puisi serta acara santunan anak yatim dan ulang tahun.

Cafe kini sudah menjadi lifestyle bagi anak muda, pelajar, mahasiswa hingga para pekerja. Tidak terkecuali bagi orang-orang yang hidup di Pamekasan. Cafe Literasi bisa untuk melepaskan kepenatan setelah seharian beraktivitas.

Kafe bisa dijadikan tempat yang asik selain menikmati makanan dan minumannya yang lezat, pastinya kamu mencari suasana yang nyaman, asik dan tempatnya yang unik. Selain itu biasanya mencari tempat yang bisa dijadikan spot foto yang kece.

Bagi kamu yang berlibur atau memang tinggal di Pamekasan, banyak kafe yang bisa banget dipilih untuk dijadikan tempat nongkrong bersama teman dekat.

Pastikan kamu membawa perlengkapan kece kamu untuk foto. Pas mampir ke beberapa cafe Literasi di Pamekasan ini. Cafe ini instagramable, unik dan cocok untuk anda.

Cafe-Literasi-3.jpg

Owner Cafe Literasi Abd Razak menyampaikan, Cafe Literasi dibangun tidak hanya semata-mata untuk mendapatkan pendapatan dari jualan. Tetapi, juga sebagai upaya untuk meningkatkan minat baca masyarakat. 

"Jadi cafe ini semata-mata tidak hanya dijadikan tempat tongkrongan biasa tetapi, cafe ini bisa dijadikan tempat acara seminar, lomba dan acara santunan anak yatim serta acara lainnya," katanya kepada TIMES Indonesia.

Selanjutnya, pihaknya menjelaskan bahwa cafe yang dekat dengan perpustakaan ini akan memberikan daya tarik bagi pengunjung untuk nongkrong sambil membaca buku.

"Jadi adanya cafe ini upaya mendekatkan bacaan dan literatur kepada masyarakat. Bedanya, mengadopsi gaya hidup milenial, ngopi sambil baca buku," imbuh Owner Cafe Literasi di Kabupaten Pemekasan ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

KOPI TIMES