Gaya Hidup

Bilqis Islach Waffrodah Wakili Jawa Timur Ajang Miss Grand Model Muslimah 2022

Minggu, 23 Oktober 2022 - 11:14 | 28.86k
Bilqis Islach Waffrodah Wakili Jawa Timur Ajang Miss Grand Model Muslimah 2022
Bilqis Islach Waffrodah Wakili Jawa Timur di Ajang Miss Grand Model Muslimah 2022. (Foto: Dok. Pribadi for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGBilqis Islach Waffrodah akan tampil di ajang pemilihan Miss Grand Model Muslimah 2022. Bilqis mewakili Jawa Timur dalam ajang bergengsi tersebut. 

Ajang pemilihan ini digelar oleh Yayasan Sahabat Prestasi Indonesia - Sahabat Management Indonesia dengan Pelaku Pariwisata di Jakarta pada 31 Oktober 2022 hingga 3 November 2022. 

Sebelum mengikuti acara puncak, peserta akan menjalani karantina selama dua hari dan di hari ketiga grand final. 

Mengenal Bilqis, ia merupakan mahasiswa Administrasi Publik di Universitas Brawijaya (UB) Malang. Bilqis merupakan mahasiswa berprestasi yang aktif dalam kegiatan akademik maupun non akademik. 

Ia tercatat sebagai Duta Pancasila Kabupaten Malang 2020. Kemudian ia menjadi penggagas pemilihan Duta Pancasila di tingkat Kecamatan di Kabupaten Malang. 

Di tahun 2021, perempuan asal Kepanjen, Kabupaten Malang ini meraih Duta Lalu Lintas Polda Jatim, sebelumnya ia Duta Lalu Lintas Polres Malang.

Di tahun 2022 Bilqis menjadi Miss Grand Model Runner up and intelegensia Jawa Timur. Awalnya di tahun 2018 Bilqis telah menjuarai Puteri Muslimah Syar'i Jawa Timur. Itulah modal pengalaman dan prestasi Bilqis. 

Ia optimistis tampil sebagai yang terbaik. Sejalan dengan jurusan kuliah yakni Administrasi Publik, ia memiliki minat yang tinggi terhadap perubahan dan perkembangan dunia dalam segala aspek. 

Menurutnya, dunia terhubung dari berbagai aspek, mulai dari ekonomi, budaya hingga pariwisata. Tidak hanya duduk di meja bundar, tetapi mulai dari lantunan kata, gerakan dan semuanya menyatu dengan alam. 

"Bagi saya sudah saatnya kita memulai aksi nyata dan bukan sekedar narasi, dan saya mengajak kalian semua untuk berbuat sesuatu yang lebih untuk perubahan," kata Bilqis kepada TIMES Indonesia, Sabtu (22/10/2022). 

Bilqis Islah Waffrodah sebagai wakil Jawa Timur dikenal sosok pemuda yang aktif di berbagai organisasi dan kegiatan masyarakat. Dia pun turut terlibat menyukseskan program di Jawa Timur Nawa Bhakti Satya. "Akhirnya dapat kami sampaikan bahwa diplomasi budaya dan pariwisata dapat disejajarkan dengan diplomasi ekonomi untuk Indonesia Maju," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

KOPI TIMES