Gaya Hidup

Ingin Terlihat Segar Saat Bangun Tidur? Lakukan Hal Berikut

Rabu, 02 November 2022 - 04:19 | 29.45k
Ingin Terlihat Segar Saat Bangun Tidur? Lakukan Hal Berikut
Ilustrasi: Bangun tidur dengan wajah segar. (Foto: Marymarkevich/Freepik)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bangun tidur dengan muka kusut dan rambut acak-acakan sudah menjadi hal yang lazim ditemukan saat bangun tidur. Namun ada beberapa orang yang saat bangun tidur tetap terlihat cantik dengan wajah segar

Beberapa orang akan mengaami rambut kusut, muka bengkak, kantung mata menggelambir dan lain sebagainya. Bahkan saat melihat wakjah di cermin kkita sendiri bisa terkejut. 

Namun jangan khawatir, ada beberapa cara yang mudah dilakukan untuk menjaga agar wajah kita tetap terlihat segar saat bangun tidur. Apa saja tips rahasianya, yuk cek daftarnya berikut.

1. Bersihkan wajah sebelum tidur

Beberapa orang terkadang membiarkan make up mereka menempel di wajah tanpa membersihannya sebelum tidur. Tanpa mereka sadari hal ini menjadi penyebab terlihat kusam di pagi hari. 

Bahkan jika diteruskan, lama-kelamaan kebiasaan ini akan mengakibatkan muncuknya tanda-tanda penuaan dini septi keriput, bintik hitam dan kulit yang tak sehat. Pastikan untuk membersihkan  wajah sebelum tidur kemudian mengaplikasikan make up lembut seperi serum dan pelembab. 

2. Tidurlah terlentang

Posisi tidur juga mempengaruhi elastisitas kulit saat bangun dipagi hari. Jika anda penyuka tidur tengkurap, maka anda lebih baik menghentikan kebiasaan anda tersebut.

Tidur tengkurap dengan wajah menghadap ke bawah hanya akan membuat wajah anda semakin kendor. Begitu pula dengan tidur menghadap ke kanan atau ke kiri. Bahkan jika diteruskan mata anda bisa sipit sebelah ke arah  arah biasa berbaring.

Bibirpun juga akan berubah bentuk gak miring ke samping dan anda akan kehilangan senyum dengan bentuk yang presisi antara bibir kanan dan kiri. Nah usakan untuk memperbanyak tidur dengan posisi terlentang demi menjaga kesehgaran wajah saat bangun tisur.

3. Konsumsi protein

Mengkonsumsi protein akanmembantu menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit. Protein berperan dalan melindungi jaringan kulit. Protein juga membantu regenerasi sel kulit yang mati.

Protein juga menjadi bahan utama pembuatan kolagen yang mampu menjaga elastisitas kulit. Anda dpat memeperoleh sumber protein yang bagus dari mengknsumsi telur, salmon, tahu, kacang almon, kwaci dan lainnya. 

Pastikan anda mengkonsumsinya dalam jumlah yang cukup dan tidak berlebih. Konsusmis makann dalm jumlah yang berlebihan hanya akan menimbulkan masalah lain di kemudian hari. 

4. Diet rendah asupan garam

Jumlah asupan garam yang cukup akan membantu kita menyeimbangkan jumlah mineral dalam tubuh. Terlalu bnayk asupan garam hanya akan menambah masalah lain seperti susah tidur. Hal ini kan berppengaruh pada kunatitas tidue anda dalam sehari. 

Untuk mendapatkan kulit wajah yang segar mak diperlukan waktu tidur yang cukup. Inilah peran penting menerapkan pola hidup rendah asupan garam. 

5. Rawat dan lindungi kulit dari sinar matahari 

Melindungi kulit termasuk bagian wajah dari sinar matahari akan sangat bermanfaat untuk mendapatkan tampilan yang segar. Paparan sinar ultraviolet yang dihasilkan oleh matahri hanya akanmembuat kulit terlihat kering dan tampak kusam.

Oleh karena itu melakukan perawatan setidaknya sekali seminggu mengeksfoliasi kulit wajah akan sangat membantu menjaga kesehatan kulit. Jangan lupa untuk rutin menggunakan pelembab dan suncare dengan SPF minimal 30.

Dengan melakukan beberapa langkah ditas tak ayal anda akan mendapatkan kulit yang sehat serta tampilan yang segar meskipun anda baru bangun tidur. Lakukan perawatan-perawatan tersebut secara rutin dan rasakan manfaatnya dalam 2 minggu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

KOPI TIMES