Gaya Hidup

Yuk Singgah di Teu’an, Cafe Resto Nuansa China dan Nusantara di Bandung Utara

Kamis, 26 Januari 2023 - 12:00 | 21.33k
Rima Yotrida Putri bersama Hakim, salah satu chef Teu'an  ketika berada di event Pernikahan Tradisional 2023, Bale Asri Pusdai Bandung.  (FOTO: Djarot/TIMES Indonesia)
Rima Yotrida Putri bersama Hakim, salah satu chef Teu'an ketika berada di event Pernikahan Tradisional 2023, Bale Asri Pusdai Bandung. (FOTO: Djarot/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNGBandung utara atau Lembang masih merupakan tempat favorit para pencari hiburan bagi orang-orang yang berlibur, baik sendiri ataupun dengan keluarga.

Bandung utara selain memilki pemandangan indah, hawanya pun sangat sejuk dan nyaman dijadikan tempat berlibur. Dekat dengan pemandian air belerang panas Ciater dan juga banyak beragam sajian kuliner khas Bandung utara yang menggugah selera.

Advertisement

Hawa dingin, kuliner enak berserakan, hasilnya berlibur dengan makan enak jadi sebuah kemanjaan bagi diri. Selain sajian kuliner nikmat yang ditawarkan, di Bandung utara pun banyak tersedia café dan resto dengan beragam hidangan dan kopi tentunya.

Mie-ayam.jpg

Namun, ada café dan resto yang menawarkan semua kebutuhan para pengunjung agar mereka betah berlama-lama di sana. Kuliner ada, makanan minuman tersedia, snack, minuman eskrim, roti dan lainnya tersedia.

Ini jelas satu paket lengkap yang bisa didapat oleh pengunjung apabila berkunjung ke café dan restoran di Bandung Utara/Lembang tersebut. Café dan Resto Teu’an namanya.

Kafe ini adalah pilihan bersantai bersama keluarga yang sangat layak dikunjungi. Beragam fasilitas yang indah dan memanjakan. Serta, tempat dengan dekorasi yang menarik membuat Teu’an layak dijadikan tempat wisata kuliner enak di Bandung Utara.

Ruang lantai bawah dan atas bisa menampung sekitar 200 orang pengunjung. Halaman depan yang bisa menampung sekitar 20 mobil lebih.

 Selain itu, ada ruang VIP room meeting yang bisa menampung sebanyak 20-50  orang dan disertai tempat karaoke yang lengkap dan menyatu dengan ruang meeting, serta bisa digunakan sebagai pelengkap setelah selesai meeting.

Bagi yang menyukai pemandangan yang indah, kehadiran ikan koi di halaman depan jadi penambah refreshing yang lengkap.

"Konsep bangunan Teu’An ini adalah classic chinese sehingga bentuk tampilan dibuat semendekati konsepnya," ujar Rima Yotrida Putri selaku public relation cafe Teu'an, Kamis (26/1/2023)

Ia menambahkan, Teu’An yang berarti 'temu tuan' banyak dikunjungi oleh pengunjung baik keluarga ataupun dari corporate dan pemerintahan.

"Bahkan, pada ulang tahun pertama kemarin hari Senin (23/1/2023), pak Gubernur, Ridwan Kamil pun sempat datang dan menikmati hidangan di sini bersama ibu tercinta," imbuhnya.

Rima pun bahkan mengutarakan bagaimana sang Gubernur Jawa Barat sampai mengambil kertas dan menggambar suasana di Teu’An saking tertariknya dengan tampilan resto. Tak ayal, ia merasa beruntung dengan kehadiran Gubernur di Teu’An kemarin.

Rima yang baru bergabung di Desember 2022 juga mengungkapkan bagaimana view di Teu’an begitu indahnya apabila pengunjung duduk di lantai atas sambil menikmati hidangannya.

Ia mengungkapkan bahwa salah satu alasan Teu’an itu banyak dikunjungi pengunjung karena tempatnya yang instagrammable, di setiap sudut menarik dan indah untuk dijadikan tempat selfie.

Sosial media menjadi peluang untuk mendongkrak kehadiran Teu’an melalui foto-foto yang diunggah oleh pengunjung saat mereka berswafoto ria di sana.

Rima pun menambahkan, makanan dan minuman yang ada di Teu’an terbilang enak, membuat orang terkesan dengan rasanya dan menjadi promosi mulut ke mulut bagi Teu’an.

Apalagi, kehadiran live music di Teu’an membuat suasana semakin semarak dan membuat betah pengunjung. Rencana di Februari bulan depan, live music khusus akan diadakan setiap hari untuk menghibur pengunjung.

Humas Teu’an ini pun menuturkan bahwa, pemilik cafe menyukai musik, mendengar live musik jadi kegemarannya.

Rima menjelaskan dengan kehadiran team service Teu’an yang berjumlah 8 orang dan juga konsep kuliner peranakan yakni masakan Chinese, Nusantara, dan Melayu jadi kelebihan kuliner yang dimiliki oleh Teu’an.

"Mengapa kami ketika berpameran atau ikut eksibisi di Bandung selalu menerangkan agar pengunjung berkunjung ke tempat kami di sana. Mereka akan lebih terkesan setelah mengunjungi kami," tutur humas cafe resto Teu'an di Bandung utara ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES