Gaya Hidup

Benidson, Brand Pendatang Baru Berhasil Distribusikan Produk ke 70 Kota Se-Indonesia

Rabu, 22 Februari 2023 - 14:14 | 128.46k
Brand lokal Benidson yang telah meraup untung melalui marketplace. (FOTO: Benidson)
Brand lokal Benidson yang telah meraup untung melalui marketplace. (FOTO: Benidson)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Lokal brand pendatang baru, Benidson berhasil mendistribusikan pruduknya ke 70 kota se-Indonesia. Hal ini tak lepas dari animo anak muda akan brand fashion retail lokal lebih disukai.

Indra Ardiananta selaku pemilik  brand ini mengaku bahwa Benidson lebih fokus ke produk apparel, seperti kaos, topi, sweater, jaket, dan celana. Harga produk yang ditawarkan mulai dari Rp75 ribu rupiah hingga Rp400 ribu rupiah.

Advertisement

Brand-lokal-Benidson-2.jpg

Dalam perjalanan bisnisnya, pria berusia 29 tahun tersebut mengaku telah melewati pasang surut. Berawal di tahun 2015 Benidson dipasarkan hanya melalui offline store yang bertempat di Kabupaten Banyuwangi, namun strategi tersebut tidak berjalan lancar sehingga offline store Benidson hanya mampu bertahan 2 tahun saja. 

Indra, selaku satu satunya owner memutuskan untuk vakum dari Benidson atau industri pakaian. Berbekal skill desain grafis, sang owner pun mencoba peruntungan untuk membuka jasa desain yang dikhususkan kepada pelaku bisnis pakaian mancanegara. 

“Nggak nyangka, baru gabung udah rame banget yang custom desain ke gua,” kata pria asal kota gandrung tersebut. 

Dollar demi dollar ia kumpulkan setiap bulannya sehingga ia dapat melanjutkan perjuangannya kembali bersama Benidson di tahun 2021. Lagi-lagi keberuntungan seperti berpihak kepadanya. Hanya membutuhkan waktu kurang lebih 6 bulan saja, Benidson mencapai penjualan yang meningkat drastis.

Peningkatan penjualan brand lokal ini berdasarkan ciri khas produknya dengan kaos kombinasi yang unik dan menarik sehingga digandrungi pasar anak muda.

Kini, Indra hanya fokus memasarkan di online marketplace saja. Dan dalam kurun waktu yang singkat Benidson mampu meraih badge “Mall” di beberapa marketplace Indonesia. Badge tersebut adalah level tertinggi atau bukti orisinalitas dari sebuah brand dalam online marketplace seperti Shopee Mall, Lazada Mall, dan Official Account (untuk BliBli).

Kini Benidson berhasil mendistribusikan produknya ke lebih dari 70 kota se-Indonesia setiap harinya. 

“Pantang menyerah, terus berdoa, dan restu orang tua, itulah kuncinya” tutur Indra. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Konten promosi pada widget ini bukan konten yang diproduksi oleh redaksi TIMES Indonesia. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES