Gaya Hidup

5 Lagu Paling Dicari Ketika Sedih

Minggu, 13 Agustus 2023 - 04:32 | 157.13k
Seorang gadis mendengarkan lagu saat sedih. (Photo: Freepik)
Seorang gadis mendengarkan lagu saat sedih. (Photo: Freepik)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mendengarkan musik seringkali menjadi cara yang efektif untuk mengatasi perasaan sedih. Tidak peduli apa penyebabnya, musik dapat menjadi teman yang menyenangkan untuk meredakan rasa sedih dan menjaga semangat kita tetap terang. Berikut adalah lima lagu yang sering dicari ketika sedih untuk membantu mengatasi perasaan tersebut:

1. "Fix You" - Coldplay

Lagu ini ditulis oleh Coldplay sebagai bentuk dukungan untuk orang-orang yang sedang menghadapi masa sulit. Melodi yang lembut dan liriknya yang penuh harapan membuat lagu ini menjadi pilihan yang cocok ketika sedang merasa terpuruk. "Fix You" memotivasi kita untuk terus maju, mengingatkan bahwa cahaya selalu ada di ujung terowongan.

2. "Because You Loved Me" - Celine Dion

Lagu ini merupakan salah satu karya dari penyanyi ikonik, Celine Dion. Dengan vokal yang penuh emosi dan liriknya yang mengungkapkan rasa syukur atas dukungan dan cinta seseorang, lagu ini menjadi penyemangat bagi mereka yang merasa sedih. "Because You Loved Me" mengingatkan kita akan kekuatan cinta dan pengaruh yang positif dari orang-orang yang kita cintai.

3. "A Thousand Years" - Christina Perri

Lagu yang populer ini merupakan lagu tema dari film "Twilight: Breaking Dawn" dan menceritakan tentang cinta abadi. Dengan melodi yang indah dan lirik yang menggambarkan ketulusan dan kesetiaan, lagu ini menenangkan hati yang sedang dilanda kesedihan dan mengingatkan kita bahwa cinta dapat melawan segala rintangan.

4. "All of Me" - John Legend

Lagu ini diciptakan oleh John Legend untuk istrinya, Chrissy Teigen, sebagai ungkapan cinta sejatinya. Dengan vokal yang mengalun merdu dan lirik yang jujur ​​dan emosional, lagu ini menjadi pilihan yang tepat ketika merasa sedih. "All of Me" mengajak kita menerima diri kita apa adanya dan menunjukkan bahwa cinta sejati tetap ada, bahkan di tengah kesulitan.

5. "The Scientist" - Coldplay

Lagu ini mengekspresikan keraguan dan penyesalan dalam hubungan. Dengan lirik yang menghentakkan hati dan pengaturan musik yang emosional, "The Scientist" membawa pendengar melalui refleksi mengenai kesalahan yang telah dilakukan. Lagu ini memberikan rasa pengertian dan kesadaran akan pentingnya kesempatan kedua dalam hidup.

Mendengarkan lagu-lagu ini ketika sedih bukan berarti memperkuat atau memperpanjang kesedihan, tetapi memberi kita ruang untuk merasakan dan melepaskan emosi yang menjenuhkan. Melalui musik, kita dapat menemukan pengertian, penghiburan, dan harapan bahwa kesedihan akan berangsur-angsur berubah menjadi kekuatan penyembuh. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES