Gaya Hidup

Dog Lover Community CitraLand Gelar Parade Anjing

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 18:07 | 122.13k
 Para pecinta anabul berkumpul bersama membawa anjing kesayangan mereka dalam acara Fun Pawrade Dogs Walk 2023. (Foto: dok TIN)
Para pecinta anabul berkumpul bersama membawa anjing kesayangan mereka dalam acara Fun Pawrade Dogs Walk 2023. (Foto: dok TIN)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pawacitra Dog Lover Community CitraLand (DLCC), sebuah komunitas pencinta anjing di bawah naungan Pawacitra (Paguyuban warga Citraland) menggelar "Fun Pawrade Dogs Walk 2023" di Kawasan CitraLand Surabaya, Sabtu (19/8/2023).

Para pecinta anabul berkumpul bersama membawa anjing kesayangan mereka di area perbukitan dengan udara segar.Total 205 ekor anjing dari 28 ras anjing hadir dan memeriahkan acara "Fun Pawrade Dogs Walk 2023" ini. Anjing-anjing lucu mengenakan kostum fashionable sehingga membuatnya makin nampak menggemaskan.

Fun Pawrade Dogs Walk 2023 sendiri digelar
dalam rangka menyambut HUT ke-78 Republik Indonesia sekaligus perayaan 1st Anniversary DLCC yang juga jatuh pada 17 Agustus 2023 kemarin.

"Ketika pandemi melanda , Pawacitra melihat bahwa memiliki hewan peliharaan adalah salah satu aktivitas warga Surabaya, khususnya warga Citraland. Itu lah sebabnya Pawacitra mendirikan DLCC sebagai bentuk kepedulian dan edukasi," jelas Ketua Umum Pawacitra, Frans Waruwu.

Frans mengatakan, Dog Lover Community Citraland sebelumnya telah menggelar berbagai kegiatan. Sementara hari ini merupakan event terbesar kedua setelah berhasil mempertemukan 600 ekor anjing di acara PawaEdu with Dogs Agustus 2022 lalu.

"Bisa jadi event-event kami ini adalah event dogwalk terbesar yang pernah diadakan di sebuah pemukiman," lanjut Frans.

Dalam kesempatan itu hadir pula Anggota DPRD Kota Surabaya Josiah Michael, Camat Sambikerep Iin Trisnoningsih dan Camat Lakarsantri Yongky Kuspriyanto Wibowo. 

Menurut Josiah Michael yang juga warga perumahan Citraland, acara ini bukan sekadar ajang funwalk saja, tetapi juga merupakan ajang silaturahmi yang baik untuk sesama pencinta hewan, terutama warga Citraland. 

"Kita harapkan acara-acara seperti ini bisa sering dan konsisten diadakan oleh Pawacitra," kata Josiah Michael yang juga Ketua Bapemperda DPRD Kota Surabaya.

Warga yang ikut serta dalam acara tersebut juga menyatakan harapan mereka akan adanya Dogs Park di dalam komplek Citraland agar anjing mendapat taman bermain yang aman.

Sebagaimana diketahui, Pawacitra Dog Lover Community Citraland (DLCC), sebuah komunitas pencinta anjing di bawah naungan Pawacitra (Paguyuban warga Citraland) menggelar "Fun Pawrade Dogs Walk 2023" di Kawasan CitraLand Surabaya, Sabtu (19/8/2023).

Para pecinta anabul berkumpul bersama membawa anjing kesayangan mereka.Total 205 ekor anjing dari 28 ras anjing hadir dan memeriahkan acara "Fun Pawrade Dogs Walk 2023" ini.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES