Gaya Hidup

Malas Bangun Pagi, Tanda Kamu Masih Hidup?

Sabtu, 30 September 2023 - 04:31 | 78.80k
Ilustrasi Malas Bangun Pagi tanda kamu masih hidup. (Foto: The Asian Parent)
Ilustrasi Malas Bangun Pagi tanda kamu masih hidup. (Foto: The Asian Parent)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMalas bangun pagi selalu menjadi salah satu masalah yang sering dialami oleh banyak orang. Rasa malas yang muncul di pagi hari membuat seseorang sulit untuk beranjak dari tempat tidur dan memulai aktivitas.

Di tengah banyaknya orang yang mengeluhkan malas bangun pagi, muncul sebuah quotes yang mengatakan bahwa "malas bangun pagi adalah tanda bahwa kamu masih hidup". Quotes ini sering dibagikan di media sosial dan menjadi bahan perbincangan warganet.

Ulasan quotes Malas Bangun Pagi 

Ada beberapa pendapat tentang quotes ini. Beberapa orang berpendapat bahwa quotes ini benar adanya. Mereka mengatakan bahwa rasa malas bangun pagi adalah salah satu bentuk perlawanan alami tubuh terhadap rutinitas yang membosankan.

Menurut mereka, ketika Anda bangun pagi dan memulai hari dengan rutinitas yang sama setiap hari, tubuh Anda akan mulai merasa bosan dan jenuh. Untuk mengatasi rasa bosan dan jenuh tersebut, tubuh Anda akan mengirimkan sinyal berupa rasa malas untuk bangun pagi. Hal ini bertujuan untuk mendorong Anda untuk melakukan sesuatu yang baru dan berbeda.

Namun, ada juga pendapat yang mengatakan bahwa quotes ini tidak benar. Mereka mengatakan bahwa malas bangun pagi bukanlah tanda bahwa kamu masih hidup. Melainkan, malas bangun pagi adalah tanda bahwa kamu tidak produktif.

Menurut mereka, orang yang produktif akan selalu memanfaatkan waktunya dengan baik. Mereka akan bangun pagi dan memulai hari dengan berbagai aktivitas yang bermanfaat.

Riset tentang Malas Bangun Pagi

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Sleep menemukan bahwa orang yang mengalami depresi lebih mungkin untuk mengalami kesulitan bangun di pagi hari. Studi lain yang diterbitkan dalam jurnal Sleep Medicine menemukan bahwa orang dengan sindrom kelelahan kronis juga lebih mungkin untuk mengalami kesulitan bangun di pagi hari. Gangguan tidur, seperti insomnia dan sleep apnea, juga dapat menyebabkan kesulitan bangun di pagi hari.

Jadi, jika Anda merasa malas bangun pagi secara terus-menerus, sebaiknya konsultasikan dengan dokter untuk mengetahui penyebabnya. Dokter dapat membantu Anda untuk mengatasi malas bangun pagi dan mendapatkan penanganan yang tepat.

Berikut adalah beberapa tips untuk mengatasi malas bangun pagi:

  • Atur waktu tidur yang cukup
  • Hindari begadang
  • Ciptakan rutinitas pagi yang menyenangkan
  • Doronglah diri Anda untuk bangun dari tempat tidur
  • Buatlah jadwal tidur dan bangun yang teratur

Dengan menerapkan tips-tips di atas, Anda dapat mengatasi malas bangun pagi dan memulai hari dengan lebih semangat.

Malas Bangun Pagi Bukan Tanda Malas

Malas bangun pagi tidak selalu merupakan tanda kemalasan atau tidak produktif. Bisa jadi, rasa malas tersebut adalah tanda bahwa Anda masih hidup dan memiliki semangat untuk mencoba hal-hal baru. Namun, jika Anda merasa malas bangun pagi secara terus-menerus, sebaiknya konsultasikan dengan dokter untuk mengetahui penyebabnya dan mendapatkan penanganan yang tepat.

Quotes malas bangun pagi adalah tanda bahwa kamu masih hidup adalah sebuah opini yang dapat diperdebatkan. Ada beberapa pendapat yang mendukung quotes ini, namun ada juga pendapat yang menentangnya.

Pada akhirnya, setiap orang memiliki pendapatnya masing-masing tentang quotes ini. Namun, yang pasti, malas bangun pagi bukanlah sesuatu yang harus dibanggakan. Jika Anda merasa malas bangun pagi, sebaiknya cari tahu penyebabnya dan atasi dengan cara yang tepat.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

Konten promosi pada widget ini bukan konten yang diproduksi oleh redaksi TIMES Indonesia. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES