Gaya Hidup

Lima Tips Menghilangkan Kebiasaan Begadang

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 01:22 | 67.66k
Ilustrasi - Tips menghilangkan kebiasaan begadang (Foto: halodoc)
Ilustrasi - Tips menghilangkan kebiasaan begadang (Foto: halodoc)

TIMESINDONESIA, JAKARTABegadang menjadi hal yang sering dilakukan oleh semua kalangan tanpa terkecuali. Tugas yang menumpuk, deadline pekerjaan, bahkan overthinking menjadi pemicu begadang. Namun, bukan berarti kebiasaan buruk ini tidak bisa dihilangkan loh. Yuk, simak 5 tips menghilangkan kebiasaan ini!

1. Pola Hidup Sehat

Memulai pola hidup sehat tidak sulit karena bisa dimulai dari hal-hal kecil seperti, perbanyak konsumsi buah dan sayur, tidak merokok, dan tidak minum alkohol.

2. Suasana Kamar Tidur yang Nyaman

Jadikan kamarmu sebagai tempat beristirahat yang nyaman. Mulailah dengan mendekorasi kamar sesuai selera, cara lainnya bisa dengan memakai atau membakar lilin aromaterapi, menyediakan lampu tidur, mendengarkan lullaby, dan tidak bermain gadget di malam hari.

3. Produktif Sepanjang Hari

Produktif.jpgIlustrasi - Produktif. (FOTO: istock)

Kerjakan seluruh aktivitasmu di pagi hari agar saat malam hari kamu merasa lelah. Kemudian jangan lupa untuk berolahraga selama 30-40 menit sehari.

4. Mengurangi Konsumsi Kafein

Jangan mengkonsumsi kafein di malam hari, namun jika kalian tidak bisa lepas dari kafein maka beri jeda waktu 6 jam sebelum tidur agar tidurmu lebih berkualitas.

5. Melakukan Meditasi

Meditasi.jpgMeditasi. (FOTO: istock)

Rutinlah melakukan meditasi sebelum tidur agar tidurmu lebih nyenyak. Meditasi adalah teknik relaksasi yang melatih konsentrasi dan fokus pikiran agar tubuh menjadi relax. Meditasi juga dapat mengurangi stress, mengendalikan emosi, mengendalikan gangguan kecemasan dan depresi. Jangan khawatir jika kamu tidak tahu cara melakukannya kamu bisa mencari tutorialnya di youtube.

Itulah 5 tips yang bisa kamu coba. Lakukanlah secara rutin selama 1 bulan dan lihat hasilnya. Namun, jangan khawatir jika kamu belum berhasil lepas dari kebiasaan Begadang, jangan takut untuk mencoba lagi, karena yang terpenting adalah terus mencoba meskipun gagal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES