Gaya Hidup

Tips Ahli Memilih Pakaian untuk Kencan Pertama yang Santai

Minggu, 08 Oktober 2023 - 00:04 | 58.27k
Kencan pertama santai di taman. (FOTO: prostooleh/Freepik)
Kencan pertama santai di taman. (FOTO: prostooleh/Freepik)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Saat memilih pakaian untuk kencan pertama, seringkali kita bingung memutuskan apa yang akan kita pakai. Ini adalah momen ketidakpastian yang banyak dari kita alami.

Tetapi bagaimana jika anda bisa mendapatkan beberapa saran dari para ahli untuk membuat keputusan Anda lebih mudah dan lebih inspiratif? Shakaila Forbess-Bell, seorang psikolog fashion memberikan tips mudah seperti dilansir dari Marie Claire.

Salah satu tipsnya adalah memilih pakaian yang lebih santai. Meskipun berdandan bisa menyenangkan, terkadang penampilan yang santai dan nyaman dapat membuat perasaan lebih tenang selama kencan.

Bagaimanapun juga, menjadi diri sendiri adalah kunci penting ketika ingin berkenalan dengan seseorang yang baru. Jadi, pertimbangkan pakaian yang santai namun tetap bergaya yang membuat percaya diri tumbuh.

Untuk warna, merah dikenal sebagai warna yang berani dan menarik perhatian. Menurut Forbess-Bell memilih pakaian yang pas di tubuh dan berwarna merah dapat memberikan kepercayaan diri dan kesan keseluruhan yang kuat.

Bayangkan mengenakan kaos merah yang menawan dipadukan dengan celana denim favorit Anda. Ini adalah kombinasi yang memancarkan rasa percaya diri dan sedikit sentuhan kemewahan.

Penelitian juga menunjukkan bahwa gaya santai seperti denim dikaitkan dengan sifat sosial, ekstrovert, dan peningkatan keramahan. Hal tersebut menjadikan denim sebagai pilihan yang sangat baik untuk kencan santai.

Memakai denim membantu pemakai terlihat hangat, mudah didekati, dan rendah hati, kualitas yang dapat membuat pasangan merasa nyaman dan tenang berada di dekat anda.

Padu padankan celana jeans anda dengan blazer atau kaos katun yang nyaman. Untuk para wanita, anda juga bisa memadukan rok jeans dengan atasan berbahan katun. Denim belel dengan aksen sobek di bagian lutut juga bisa mnejadi pilihan.  

Jadi pilihlah pakaian yang menciptakan keseimbangan antara santai dan stylish. Pertimbangkan kekuatan warna merah, dan jangan ragu untuk mengenakan pasangan celana denim favorit.

Dengan panduan ini, Anda tidak hanya akan terlihat hebat tetapi juga meninggalkan kesan yang tak terlupakan pada pasangan saat kencan pertama. Kuncinya adalah menjadi diri sendiri, santai, dan siap untuk menikmati waktu yang menyenangkan bersama. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES