Gaya Hidup

5 Aktivitas Weekend Seru Bersama Keluarga

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 02:45 | 65.17k
Aktivitas weekend yang menyenangkan dan seru bisa menjadikan hubungan keluarga lebih dekat. (Foto: Freepik)
Aktivitas weekend yang menyenangkan dan seru bisa menjadikan hubungan keluarga lebih dekat. (Foto: Freepik)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Weekend bukan berarti harus bermalas-malasan. Weekend menjadi waktu penting untuk berkumpul bersama keluarga. Orang tua libur kerja, anak-anak juga libur sekolah sehingga bisa menghabiskan waktu bersama-sama. Anda bisa mengisi aktivitas weekend bersama anggota keluarga agar bisa lebih dekat satu sama lain.

Berikut ini 5 aktivitas weekend yang bisa Anda lakukan dan menjadikan libur akhir pekan menjadi lebih seru.

1. Olahraga Bersama

Tidak hanya sehat, olahraga bersama anggota keluarga bisa membuat lebih dekat satu sama lain. Anda bisa memilih olahraga yang paling banyak disukai anggota keluarga. Tak perlu olahraga berat, Anda bisa jalan-jalan santai, jogging, bersepeda atau pun berenang yang tentu disukai anak-anak.

2. Camping

Kegiatan weekend yang seru lainnya adalah camping. Anda bisa camping dengan mendirikan tenda di halaman rumah. Buatlah suasana seperti saat camping di alam bebas. Namun jika ingin camping yang lebih menantang, kita bisa camping di alam bebas. Saat ini banyak pilihan tempat untuk camping. Namun pastikan tempat camping tersebut aman untuk anggota keluarga lain.

3. Membuat Kerajinan

Kegiatan ini juga adalah kegiatan weekend seru yang bisa dilakukan bersama keluarga. Siapkan bahan sederhana untuk dibuat menjadi kerajinan kecil seperti pernak-pernik di tas sekolah, membuat celengan, atau hiasan rumah. Selain penting untuk family time, membuat kerajinan juga melatih imajinasi dan keterampilan anak.

4. Berkebun

Kegiatan weekend lainnya yang bisa dilakukan adalah berkebun. Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari berkebun seperti melepas stres dan menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan. Selain itu, biasanya anak-anak lebih menghargai sayuran yang mereka tanam sendiri sehingga tidak ragu untuk memakannya.

5. Memasak Bersama

Tak hanya melatih keterampilan anak, memasak bersama juga jadi cara menyenangkan untuk dihabiskan saat akhir pekan di rumah saja. Hal terpenting yang perlu diperhatikan adalah orang tua tetap mengawasi anak agar tetap aman selama memasak.

Kebersamaan menjadi hal penting untuk kebahagiaan keluarga. Melakukan aktivitas weekend bersama-sama bisa membuat hubungan keluarga semakin erat. Yuk isi weekend dengan semangat dan bermakna. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES