Gaya Hidup

Kudus Fashion Week 2023 Media Promosi Brand Busana Muslim Lokal 

Minggu, 26 November 2023 - 13:09 | 40.28k
Para model tampil elegan menghibur penonton Kudus Fashion Week di Alun-alun Simpang 7 Kudus. (Foto: Arif/TIMES Indonesia)
Para model tampil elegan menghibur penonton Kudus Fashion Week di Alun-alun Simpang 7 Kudus. (Foto: Arif/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KUDUS – Sebanyak 16 model brand fashion dari berbagai daerah di Jawa Tengah mengundang decak kagum ribuan penonton saat tampil di atas panggung Kudus Fashion Week (KFW) di Alun-alun Simpang 7 Kudus, Sabtu (25/11/2023) malam. Gelaran spektakuler fashion ini untuk memperkenalkan brand-brand lokal lebih luas.

Agenda KFW kali ini mengusung tema ‘Indonesian Chic of Moeslim Fashion’. Tema yang diusung tersebut sesuai dengan konsep acara, yakni sebagai rangkaian peringatan Haul ke-3 Habib Ja’far Al Kaff.

Puluhan model memamerkan koleksi busana muslim sesuai brand mereka masing-masing. Tampil elegan dan berlenggak-lenggok di atas panggung, para penonton pun dibuat kagum melihat eloknya busana yang dikenakan para model.

Brand Ghiina Fashion didaulat sebagai tampilan pembuka KFW. Kemudian dilanjutkan dengan brand Dinda Mulia, Caramel, Raudhah, Hayfa, Fee Fashion serta brand-brand lainnya.

“Brand fashion yang berpartisipasi dalam KFW kali ini, datang dari berbagai daerah. Mulai Kudus, Demak, Pati, Semarang dan daerah lainnya di Jawa Tengah,”  ujar Aris Magenta, Founder Kudus Fashion Week di sela –sela acara, Sabtu (25/11/ 2023).

Menurut Aris, gelaran Kudus Fashion Week melibatkan sekitar 40 stan pameran. Sedangkan untuk penampilan di atas panggung cat walk yakni menghadirkan 16 brand fashion dari Kudus, Pati dan Semarang.

“Sebenarnya brand-brand ini sudah banyak yang terkenal, tapi memang kebanyakan dari mereka melalui online untuk pemasarannya. Nah ini, kita berikan panggung (Kudus Fashion Week) untuk mereka,” kata Aris.

Aris berharap adanya gelaran KFW tersebut, bisa mendongkrak pasar bagi brand-brand fashion, khususnya yang ikut dalam acara Kudus Fashion Week itu. Sehingga, bisa meningkatkan pula perekonomian masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Pejabat (Pj) Bupati Kudus Bergas Catursasi Penanggungan mengapresiasi gelaran Kudus Fashion Week kali ini. Hal tersebut dikatakan Bergas, saat membuka gelaran KFW 2023.

Menurut Bergas, KFW bisa menjadi wadah hasil karya anak bangsa agar terus memprodukai busana muslim masa kini. Kreatifivitas tersebut haruslah didukung agar lebih meluas.

“Mudah-mudahan even ini bisa menjadi pemicu kreativitas yang bisa menjangkit pengembangan ekonomi kreatif,” cetusnya.

Bergas berpesan kepada generasi muda khususnya di Kabupaten Kudus, agar mengasah potensinya dalam mewujudkan karya-karya mereka yang luar biasa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES