Gaya Hidup

Aktris Marsha Aruan Ungkap Pilihan Aroma Parfum Favoritnya

Jumat, 01 Desember 2023 - 01:22 | 46.57k
Aktris Marsha Aruan (FOTO: Instagram/@aruanmarsha)
Aktris Marsha Aruan (FOTO: Instagram/@aruanmarsha)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Aktris Marsha Aruan membagikan pandangannya soal aroma parfum. Ia mengungkapkan bahwa nilam adalah salah satu aroma yang paling disukainya. 

"Patchouli atau nilam adalah salah satu wangian yang sangat awet, dan aku suka aroma yang bisa membuat orang menoleh, tahan lama, dan tidak perlu diaplikasikan berulang kali. Nilam adalah salah satu komposisi yang aku suka banget," ujar Marsha Aruan saat peluncuran kolaborasi aromatik antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan Rumah Atsiri Indonesia di Jakarta, Kamis (30/11/2023).

Meskipun memiliki berbagai parfum, Marsha mengaku komposisi aromatik nilam tetap menjadi favoritnya. Menurut perempuan kelahiran Jakarta ini, aroma parfum memiliki kemampuan untuk membangkitkan kenangan, terutama saat melakukan perjalanan ke berbagai daerah.

"Saat pulang ke Indonesia, mencium wewangian itu akan mengingatkan aku pada memori travelling ke sana," ujar Marsha Aruan.

Marsha juga berbagi pandangan tentang identitas wangi yang melekat pada suatu wilayah, seperti wangi dupa yang sering terkait dengan Bali. Dia berpendapat bahwa keberagaman aromatik khas Indonesia dapat dieksplorasi melalui minyak atsiri.

"Sebagai warga Indonesia, aku bangga karena kita memiliki kekayaan alam yang sangat banyak. Aroma bisa mengingatkan kita pada sesuatu, menciptakan memori yang berharga," ungkap dia.

Sebagai seorang aktris, Marsha menyoroti bahwa aroma tertentu dapat membantu pelaku seni peran dalam menghayati karakter yang mereka perankan.

"Menghirup aroma tertentu dapat membantu aktor meresapi karakternya. Sebagai contoh, menghirup aroma mawar saja bisa membawa perubahan menjadi karakter tertentu. Ada juga yang menggunakan pendekatan melalui penciuman dalam proses akting," kata Marsha Aruan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES