Gaya Hidup

Anggun Cipta Sasmi Ungkap Rahasia Awet Muda

Senin, 22 Januari 2024 - 09:01 | 24.98k
Anggun C Sasmi, penyanyi Indonesia yang tetap awet muda. (FOTO: Instagram/@anggun_cipta)
Anggun C Sasmi, penyanyi Indonesia yang tetap awet muda. (FOTO: Instagram/@anggun_cipta)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Penyanyi Indonesia yang berkiprah di mancanegara, Anggun Cipta Sasmi, terus memukau publik dengan penampilannya yang segar dan penuh energi, meski usianya hampir mencapai setengah abad. Seperti Jennifer Lopez, perempuan kelahiran 29 April 1974 itu tetap memancarkan kecantikan dan kegairahan.

Ia mengungkapkan rahasianya untuk tetap tampil awet muda ternyata sederhana: menjaga porsi makan.

"Aku enggak ada pantangan makan sama sekali, tapi, jangan keterlaluan juga. Jadi harus tahu diri dan ada keseimbangan," ungkap Anggun C Sasmi di Jakarta, Sabtu (20/1/2024).

Anggun juga menerapkan prinsip mindful eating, sebuah pola makan yang melibatkan kesadaran penuh saat makan. Dengan metode ini, ia memperhatikan jenis makanan yang masuk ke mulut dan merasakan isyarat tubuhnya. Mindful eating tidak hanya mengelola kebiasaan makan, tetapi juga meningkatkan apresiasi terhadap setiap makanan.

Menurut Anggun, "Kadang kita makan bukan karena lapar, tapi bosan. Jadi, belajar dan tahu bahwa kita tuh sebenarnya tidak lapar. Kalau kita makan itu sedikit saja, tapi diresapi dan dinikmati, itu yang membuat semua asupan masuk bukan hanya ke raga, tapi juga ke jiwa. Ini juga berhubungan dengan kesehatan mental."

Dengan menerapkan mindful eating, Anggun mengaku lebih mencintai dan memahami tubuhnya. Ia juga menyadari bahwa makanan dan minuman manis dapat memengaruhi berat badannya, sehingga ia berusaha menghindarinya.

Meskipun tidak rutin berolahraga, Anggun tetap aktif dengan memilih tangga daripada lift saat berada di Paris.

"Saya enggak suka keringat, satu-satunya olahraga yang enggak bikin keringat kan berenang ya, tapi, saya enggak bisa berenang. Jadi sebisa mungkin saya aktif, kalau di Paris aku kemana-mana jalan kaki, atau naik tangga hanya sampai lantai tiga," ujar Anggun Cipta Sasmi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES