Gaya Hidup

Wulan Guritno Ungkap Rahasia Perawatan Kulit dan Tantangannya

Senin, 26 Februari 2024 - 00:32 | 27.71k
Aktris Wulan Guritno usai gelar wicara di Jakarta, Minggu. (Foto: ANTRA/Putri Hanifa)
Aktris Wulan Guritno usai gelar wicara di Jakarta, Minggu. (Foto: ANTRA/Putri Hanifa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Aktris Wulan Guritno mengakui bahwa kulitnya cenderung berminyak, sehingga menjadi sebuah tantangan yang diperparah oleh penggunaan makeup yang rutin dalam pekerjaannya sebagai figur publik.

Meskipun terkadang mendapat jeda tanpa makeup, saat syuting film dari pagi hingga malam, Wulan berusaha membersihkan wajahnya saat istirahat makan siang atau makan malam. Hal ini dilakukannya untuk menghindari makeup yang menempel seharian.

“Makanya terkadang aku juga ngakalin salah satu caranya kata dokter untuk membersihkan kulit kan. Jadi, aku tidak pernah membiarkan make up ku seharian walau pun syuting dari pagi sampe malem nanti pada saat break makan siang atau break makan malem cuci muka, ya menjadi ada effort lebih,” kata Wulan saat gelar wicara di Jakarta, Minggu.

Walaupun melihat teman-teman seprofesinya yang memiliki kulit mulus, Wulan tidak menyerah. Ia menyadari bahwa kulitnya memiliki masalah tersendiri, terutama ketika jerawat besar meninggalkan bekas luka.

Namun, dengan perawatan yang konsisten, termasuk olahraga dan pola makan yang sehat, kulitnya semakin membaik seiring bertambahnya usia. Ia pun mengingatkan bahwa kunci utama perawatan kulit adalah konsistensi dan perawatan yang tepat.

Pendekatan berbeda diterapkan oleh Wulan Guritno yang berusia 42 tahun, untuk menjaga kulitnya. Sementara masih memerhatikan masalah kulit berminyak dan jerawat yang sering muncul, ia juga harus mempertimbangkan perawatan anti-penuaan.

Untuk itu, Wulan memilih produk perawatan kulit yang dapat mengatasi semua masalah tersebut.

“Aku kan sudah umur 42 jadi kan harus ada anti agingnya, lalu kebetulan seperti remaja mukanya berminyak banget dan berjerawat sering breakout gitu. Jadi 3 hal yang bertabrakan gitu, dan menggunakan skincare yang mencakup menjaga itu semua untuk anti aging, jerawat dan untuk bekas jerawatnya,” ungkap Wulan.

Tahapan Wulan saat memakai skincare dimulai dari membersihkan wajah dengan sabun dan toner, dilanjutkan dengan serum dan krim yang sesuai dengan kebutuhan kulitnya.

Selain itu, ia sadar akan pentingnya olahraga dalam menjaga kesehatan kulit dan tubuh secara keseluruhan. Sebagai pilihan utama, Wulan rutin melakukan weightlifting tiga kali seminggu, yang ia percaya akan membantu menjaga kesehatan metabolisme tubuhnya, mempersiapkan dirinya untuk tetap aktif dan fit di masa depan.

“Kalo kita punya muscle otot itu penting banget jadi otot itu menjaga metabolisme dan segala macam. Otot itu penting dibutuhkan tubuh kita. Sedini mungkin jadi terjaga ketika kita usia lanjut. Jadi, salah satu olahraga yang aku andalkan adalah seminggu tiga kali aku weightlift baru diselingi dengan yang cardio baru yang lain-lain,” kata aktris tiga anak tersebut.

Konsistensi dalam perawatan kulit dan pemahaman akan kebutuhan unik kulit masing-masing individu menjadi kunci bagi Wulan Guritno dalam perjalanan perawatan kulitnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES