Gaya Hidup

Sonokembang Eatery Hadir Selama Ramadan, Hadirkan Menu Mewah Harga Ramah 

Senin, 18 Maret 2024 - 00:04 | 86.28k
Layanan hidangan live cooking Sonokembang Eatery saat momen buka puasa di Graha Sonokembang Surabaya, Minggu (17/3/2024). (FOTO: Lely Yuana /TIMES Indonesia)
Layanan hidangan live cooking Sonokembang Eatery saat momen buka puasa di Graha Sonokembang Surabaya, Minggu (17/3/2024). (FOTO: Lely Yuana /TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Sonokembang kembali membuka restoran khusus sepanjang Ramadan. Terbilang istimewa, karena biasanya perusahaan catering legendaris ini hanya melayani pesan antar kepada para pelanggan.

Ada dua lokasi Sonokembang Eatery. Di Graha Sonokembang dan Kawasan Jalan Thamrin Surabaya. Terdapat aneka menu lezat andalan. Mulai tahu campur, lontong kikil, Singapore Steamboat, Es Manado, aneka dessert kue-kue dan kudapan takjil.

Harga per paket all you can eat cukup bersahabat. Hanya Rp135.000. Diskon khusus 50 persen untuk anak usia 6-9 tahun. Kapasitas tempat mampu menampung sekitar 125-130 orang.

Menikmati-aneka-kue-lezat.jpgMenikmati aneka kue lezat saat buka puasa di Sonokembang Eatery, Graha Sonokembang Surabaya, Minggu (17/3/2024). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

"Jadi memang harus booking dulu bisa minimal satu hari sebelumnya atau hari itu juga jika tempat masih tersedia," terang Pramudita Ananta Prabowo, Asisten Manager Sonokembang Catering, Minggu (17/3/2024).

Konsep dine in all you can eat di sini menyajikan menu berbeda setiap harinya. Setiap tamu boleh mengambil sepuasnya.

Dari ujung ke ujung bak datang ke perjamuan pesta pernikahan di sebuah hotel berbintang.

Pramudita menambahkan, beberapa konsumen Sonokembang kerap merindukan sajian catering ini. 

Bukan hanya saat acara wedding saja. Karena memang, catering Sonokembang biasanya dipesan saat pesta pernikahan maupun acara resmi lainnya. Termasuk salah satunya jadi langganan biro rumah tangga Gedung Negara Grahadi.

"Makanya kita mengadakan event di mana masyarakat bisa menikmati hidangan Sonokembang tapi nggak perlu harus nunggu datang ke event atau pernikahan orang," ucapnya.

All you can eat Sonokembang Eatery buka mulai 17 Maret hingga 6 April 2024 mendatang setiap jelang iftar.

Pada hari pertama saja, kursi sudah penuh tamu. Sonokembang Eatery Ramadan terbukti selalu dinanti warga Surabaya.

Sonokembang Eatery Ramadan sendiri hadir sejak 2018 silam. Pengunjung selalu penuh setiap harinya.

Tak heran, karena catering ini mengantongi tiga sertifikat sekaligus. Terbaru, memiliki Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi (SLHS) dari Dinas Pariwisata.

Pramudita menuturkan, pada bulan Ramadan hingga Idul Fitri, banyak pesanan hampers makanan penghantar silaturahmi kepada kerabat maupun kolega. Begitu juga dengan pesanan catering buka puasa untuk perkantoran maupun pemerintahan.

Sementara untuk hari-hari biasa di luar momen puasa, Sonokembang menjadi langganan berbagai acara. 

Ayi Ruhiyat, Manager Representatif Sonokembang Catering mengatakan, Catering Sonokembang total menyediakan 600 lebih menu pilihan. 

"Core bisnis kita memang sebenarnya di wedding," ujarnya.

Tentu perlu strategi agar bisnis ini tetap bertahan di tengah kompetitor serupa. Kuncinya adalah inovasi. Serta memberikan hidangan spesial dengan dekorasi menawan. Membuat setiap pesta terasa intimate. 

Catering Sonokembang tak lupa elalu mengikuti pergeseran tren dalam tiap penyajian, membuatnya tak pernah ditinggalkan oleh pelanggan. 

Perusahaan catering ini terus bertransformasi sejak berdiri pada tahun 1987. Selama 36 tahun melayani sepenuh hati. Dari hanya membuat tumpeng dan  tumbuh pesat menyajikan ratusan pilihan menu pesta sampai detik ini.

"Kalau kita lebih ke arah rutin melakukan inovasi karena kita terkenal sebagai inovator juga. Kebanyakan pesaing akhirnya meniru. Inovasi kami itu baik dari menu, penataan, layanan dan dekorasi," tuturnya.

Catering Sonokembang mempertahankan cita rasa tanpa menolak tren kekinian. Sonokembang juga mengadopsi berbagai hidangan khas kesukaan anak muda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES