Gaya Hidup

Kesalahan Umum dalam Menggunakan Parfum dan Cara Memaksimalkannya

Rabu, 03 Juli 2024 - 05:29 | 23.20k
Ilustrasi - Tips menggunakan parfum agar awet dan wanginya tahan lama (Foto: Freepik)
Ilustrasi - Tips menggunakan parfum agar awet dan wanginya tahan lama (Foto: Freepik)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Siapa yang tidak suka dengan orang yang wangi sepanjang hari? Banyak orang menggunakan parfum untuk menjaga penampilan dan meningkatkan rasa percaya diri.

Namun, masih banyak yang salah dalam menggunakan parfum. Alih-alih mendapatkan wangi yang tahan lama, parfum justru cepat habis.

Sayang sekali jika membeli parfum mahal tetapi tidak digunakan dengan maksimal. Apa saja kesalahan dalam memakai parfum?

1. Menggosok Parfum

Banyak orang menggosok parfum yang baru disemprotkan ke pergelangan tangan. Cara ini tidak tepat karena parfum akan menguap akibat gesekan. Cara yang benar adalah tidak perlu menggosok setelah menyemprotkannya di pergelangan tangan. Dengan demikian, parfum akan meresap ke permukaan kulit sehingga lebih tahan lama.

2. Menyemprotkan ke Pakaian

Menyemprotkan parfum ke pakaian hanya membuat wangi sesaat. Parfum akan menguap setelah beberapa menit, terutama jika beraktivitas di luar ruangan. Seharusnya, semprotkan parfum langsung ke kulit tubuh.

3. Terlalu Banyak Menggunakan Parfum

Menyemprotkan parfum ke seluruh tubuh dengan harapan wangi tahan lama adalah kesalahan. Ini hanya akan membuat parfum cepat habis. Beberapa titik di tubuh merupakan lokasi paling tepat agar parfum tahan lama, seperti pergelangan tangan, leher, tengkuk, dan belakang telinga.

Agar hemat dan wangi parfum tetap maksimal, hindari kesalahan-kesalahan ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES