Glutera News

Body Lotion Glutera Pemutih Badan Terbaik

Senin, 20 November 2023 - 10:26 | 44.95k
Image: Glutera
Image: Glutera

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bagi sebagian besar orang, menggunakan body lotion merupakan salah satu langkah penting dalam rutinitas skincare. Dalam kesibukan sehari-hari, perawatan kulit menjadi suatu keharusan.  Terlebih lagi kulit merupakan organ terbesar tubuh yang memerlukan perhatian khusus.

Karena kulit merupakan bagian luar tubuh, kulit menjadi sering tepapar polusi, sinar matahari, dan faktor eksternal lainnya, sehingga kulit rentan kehilangan kelembapan alaminya. Untuk menjaga kelembapan alami kulit, dibutuhkan body lotion agar kulit tetap lembut, sehat, dan terlindungi.

Meski tidak bisa dijadikan standar kecantikan, nyatanya sebagian wanita mendambakan kulit putih. Untuk memilikinya, ada banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya adalah dengan perawatan dari luar. Kandungan tertentu dalam kosmetik diyakini dapat membantu meningkatkan tingkat kecerahan kulit dan menjadi pemutih badan. 

Cara kerja body lotion 

Body lotion adalah produk perawatan yang melembapkan kulit melalui beberapa cara. Pertama, kandungan minyak di dalamnya akan menarik air ke permukaan kulit. Ketika dioleskan, minyak dalam lotion akan berinteraksi dengan protein khusus yang membuat kulit terasa halus.

Kedua, body lotion mengandung bahan-bahan yang disebut zat oklusif. Zat ini bekerja dengan membentuk pelindung guna mencegah hilangnya air dari kulit. Semakin sering digunakan, zat oklusif pada lotion akan terus menjaga kulit Anda tetap lembap. Bahan-bahan yang termasuk dalam zat oklusif antara lain petrolatum, minyak mineral, dan dimethicone. Bahan-bahan ini juga sering digunakan dalam berbagai produk pelembap kulit, baik untuk kulit wajah maupun seluruh tubuh.

Ketiga, body lotion dilengkapi dengan humektan dan emolien. Humektan adalah zat yang menarik air menuju kulit, mirip seperti minyak. Sementara itu, emolien berfungsi untuk memperbaiki permukaan kulit yang bersisik, kasar, kering, dan rentan iritasi.

Body lotion pemutih badan 

Glutera Night Body Lotion, mengandung bahan-bahan premium dengan formulasi agen pemutih dan pencerah terbaik. Glutathione, alpha-arbutin, nano kojic acid, collagen, aloe-vera extract. Dan bahkan dilengkapi dengan berbagai ekstra nutrisi untuk membuat hasil lebih maksimal.

1.    Gluthatione 

Glutathione dikenal sebagai adalah salah satu unsur penting dalam dunia kecantikan karena punya manfaat utama untuk mengurangi produksi melanin. Dengan demikian, gluthatione adalah kunci dalam berbagai perawatan pencerah kulit. Meski begitu, glutathione tidak serta-merta dapat memutihkan kulit, karena pada dasarnya warna kulit asli manusia tidak dapat diubah.

Selain manfaatnya untuk perubahan warna kulit, glutathione juga memiliki beberapa manfaat lainnya untuk kesehatan kulit. Diantaranya, meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindugan dari radikal bebas dan membuat kulit lebih kuat, sehat, dan terlihat lebih glowing.

2.    Kojic Acid

Asam kojic (kojic acid) berasal dari Jepang. Mulanya, kojic acid hanyalah hasil sampingan dari proses fermentasi produksi minuman khas jepang yaitu, sake. Kini, Kojic Acid semakin dikenal sebagai salah satu salah satu bahan yang banyak digunakan untuk memutihkan kulit. Kojic acid merupakan zat penghambat ringan untuk memengaruhi pembentukan pigmen kulit.

Selain itu, manfaat kojic acid antara lain; menghilangkan bekas jerawat, flek, lingkaran gelap di bawah mata dan ketikdak merataan warna kulit, sebagai agen anti aging alami.

3.    Alpha Arbutin

Secara teknis disebut sebagai sumber alami hidrokinon atau hydroquinone-β- D –glucoside. Arbutin berasal dari daun bearberry, cranberry, mulberry, atau pir. Bentuk murni arbutin dipercaya lebih ampuh untuk mencerahkan kulit.

4.    Kolagen

Manfaat kolagen untuk kulit sebenarnya beragam, dan salah satu yang menarik adalah diklaim bisa mencerahkan kulit. Terlebih untuk mengurangi keriput.

5.    Aloe Vera Extract

Menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit secara alami. Hal ini karena aloe vera banyak mengandung beberapa nutrisi yang dapat menjaga kelembapan kulit, seperti antioksidan, vitamin, mineral, dan enzim.

Selain menjaga kelembapan kulit, Anda juga bisa meredakan berbagai masalah kulit dengan aloe vera.

Sejumlah penelitian telah membuktikan bahwa aloe vera mampu mengatasi beberapa masalah kulit, seperti ruam, jerawat, dan iritasi kulit.

6.    Vitamin C

Tak hanya mampu meningkatkan produksi kolagen dan mengurangi kerutan, penelitian juga menunjukkan bahwa vitamin C terbukti efektif dalam memutihkan dan mencerahkan kulit. Peran vitamin C dalam memutihkan kulit terletak pada kemampuannya dalam menurunkan produksi melanin, yaitu pigmen warna kulit. Semakin banyak produksi melanin, maka akan semakin gelap warna kulit Anda.

Vitamin C juga dianggap aman karena cenderung larut dalam air ketika dikonsumsi secara berlebih sehingga akan keluar ketika Anda buang air kecil. Meski demikian, tetap ada efek samping yang mungkin mengintai, sehingga Anda disarankan untuk berkonsultasi kepada dokter sebelum mengonsumsinya.

7.    Vitamin E

Vitamin E  juga merupakan antioksidan yang membantu mengurangi efek berbahaya sinar matahari pada kulit sehingga bisa sebagai alternatif pemutih badan. Antioksidan ini penting dalam mengurangi risiko terkena kanker. Selain itu, vitamin E ikut berperan dalam mengurangi keriput dan membuat kulit terasa lebih halus. 

Jenis vitamin untuk kulit ini dapat berbentuk losion, krim, atau serum yang dapat  mengoptimalkan fungsinya dalam mengurangi kerusakan akibat sinar matahari. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES