Hukum dan Kriminal

Ban Pecah, Daihatsu Sigra di Situbondo Sasak Puskesmas setelah Hantam L300

Minggu, 26 Maret 2023 - 10:22 | 79.86k
Mobil Daihatsu Sigra sasak Puskesmas setelah ban belakang pecah dan hilang kendali. (FOTO: Miftahurrahman/TIMES Indonesia)
Mobil Daihatsu Sigra sasak Puskesmas setelah ban belakang pecah dan hilang kendali. (FOTO: Miftahurrahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Kecelakaan lalu lintas terjadi setelah minibus Daihatsu Sigra mengalami ban pecah. Karena hilang kendali, mobil itu menyasak Puskesmas yang sebelumnya sempat hantam Mitsubishi L300. Itu terjadi pada Sabtu (26/3/2023) malam di Desa/Kecamatan Mlandingan, Situbondo.

NH seorang saksi mata di lokasi kejadian mengatakan, terdengar suara keras seperti ledakan kemudian diikuti suara tangisan keras membuat warga setempat berlarian ke depan rumah. 

"Waktu itu habis tarawih, sedang tadarus disini, kemudian ada suara keras seperti ban pecah," ungkap NH kepada TIMES Indonesia. 

Saat menyasak Puskesmas, mobil tersebut nyaris menabrak seorang pasien yang ada di Puskesmas yang tengah hamil, yakni Karmila (30) warga setempat. Beruntung ia masih selamat.

Dari keterangan yang didapat di lapangan, diketahui mobil Daihatsu Sigra yang dikendarai oleh Hernadi (42), warga Desa Perante, Kecamatan Asembagus, Situbondo, sedang dalam perjalanan pulang dari Pare, Kediri.

Dalam perjalanan pulang, mobil tersebut mengalami pecah ban kiri belakang  di Jalan Raya Mlandingan sekitar pukul 20.30 WIB. 

Mobil yang lepas kendali kemudian berbenturan dengan mobil Mitsubishi L300 nopol W 9850 UE dikendarai Jamaluddin (40) warga Dusun Krajan, Desa Bungatan yang datang dari arah berlawanan. 

Usai berbenturan, Sigra yang tidak terkendali akibat pecah ban kemudian menabrak Puskesmas Mlandingan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. 

Menurut data laporan cepat publik safety center (PSC) 119 Dinas Kesehatan Situbondo, akibat kecelakaan tersebut ada dua korban yang sekarang dirawat. Keduanya menderita luka ringan.

Karmila (30), pasien Puskesmas Mlandingan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut mengaku cukup kaget dan sempat menangis keras. "Kaget sekali mas, niatnya mau cari angin duduk di depan tiba-tiba ada mobil banting setir," ceritanya. 

Karmila menjelaskan, ketika sedang duduk santai di depan ruang IGD Puskesmas dirinya mendengar suara keras sebelum kemudian mendapati Sigra sudah menghantam kursi tempat duduknya. "Untung saya duduk di pojok dan reflek, jadinya tidak apa-apa," sambungnya. 

Kejadian tersebut kemudian ditindaklanjuti Polsek Mlandingan yang tiba beberapa saat setelah kejadian. 

"Kita langsung data dan pindahkan mobil dengan derek agar tidak menjadi kerumunan," ungkap salah satu anggota Polsek Mlandingan, Situbondo, di lokasi kecelakaan lalu lintas itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES