Hukum dan Kriminal

Dua Hari Hilang Di Hutan, Warga Foramadiahi di Ternate Ditemukan Meninggal Dunia

Selasa, 28 Maret 2023 - 16:57 | 68.65k
Korban Hilang saat dievakuasi Tim basarnas Kota Ternate dalam keadaan meninggal  dunia.  (Dok Basarnas Ternate)
Korban Hilang saat dievakuasi Tim basarnas Kota Ternate dalam keadaan meninggal dunia. (Dok Basarnas Ternate)

TIMESINDONESIA, TERNATE – Warga Foramadiahi, Ilham Talib (32) Kota Ternate, Maluku Utara yang hilang di hutan saat pergi ke kebun sejak minggu kemarin akhirnya ditemukan. 

Tim SAR Gabungan menemukan korban pada hari ke dua pencarian dalam keadaan meninggal dunia.

Korban sebelumnya keluar dari rumah pada Minggu 26/03/23, pukul 06.30 WIT sampai pukul 21.00 WIT. Korban tak kunjung kembali sehingga pihak keluarga dibantu masyarakat dan aparat setempat melakukan pencarian. 

Namun hingga pagi hari korban belum juga ditemukan. Selanjutnya pihak keluarga melaporkan ke Basarnas, Basarnas, Masyarakat, Babinsa dan Babinkantibnas Foramadiahi lantas melalukan pancarian pada hari pertama namun tidak menemukan Ilham.

Pencarian dilanjutkan di hari ke dua dimulai pukul 07.30 WIT, dimana Tim SAR Gabungan melakukan penyisiran di titik awal hilangnya korban dengan metode pencarian ESAR.

Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman menjelaskan, Korban akhirnya ditemukan selasa (28/3/2023) pada pukul 14.30 WIT. Pada koordinat 0°46'59.70"N/ 127°18'21.85"E jarak 1,1 Km dari lokasi kebun korban dengan Radian 36° di dalam sungai atau kali mati kelurahan foramadiahi.

"Korban akhirnya ditemukan pada pukul 14.30, yang berjarak 1,1 Km dari lokasi kebun korban dalam keadaan meninggal dunia di sungai atau kali mati kelurahan Foramadiahi," kata Kepala Basarnas Fatur Rahman. 

Tim SAR Gabungan kemudian mengevakuasi korban yang merupakan warga Foramadiahi tersebut ke kediamanya dan tiba pukul 15.50 WIT, selanjutnya di serahkan kepada pihak keluarga untuk proses lebih lanjut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES