Hukum dan Kriminal

Kodam IX Udayana Amankan Oknum TNI yang Diduga Merusak Kantor Satpol PP Denpasar

Selasa, 28 November 2023 - 06:22 | 24.15k
Kodam IX Udayana amankan 2 oknum TNI yang terlibat aksi penyerangan Kantor Satpol PP. (FOTO: Pendam IX Udayana)
Kodam IX Udayana amankan 2 oknum TNI yang terlibat aksi penyerangan Kantor Satpol PP. (FOTO: Pendam IX Udayana)

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Dugaan keterlibatan 2 oknum TNI dalam insiden penyerangan Kantor Satpol PP Kota Denpasar pada Minggu (26/11/2023) pukul 04.30 WITA menjadi topik yang hangat dibicarakan publik.

Pasalnya, kedua oknum TNI tersebut diduga menjadi salah satu aktor yang melakukan aksi penganiayaan dan sejumlah pengrusakan Kantor Satpol PP usai menertibkan 33 Perempuan Seks Komersial (PSK) pada Sabtu malam.

Keterlibatan oknum TNI tersebut itu muncul saat pihak kepolisian melakukan penyidikan terhadap dan para pelaku mengakui beberapa diantaranya memang merupakan oknum TNI.

Semalam, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc. saat dihubungi TIMES Indonesia menyampaikan bahwa keterlibatan oknum TNI masih didalami oleh Staf Intel Kodam IX/Udayana.

"Jika terbukti ada keterlibatan oknum  TNI, Kami menegaskan akan memprosesnya sesuai hukum yang berlaku,” tegas Mayjen Harfendi.

Pagi ini, Kepala Penerangan Kodam IX/Udayana, Kolonel Kav Fadjar Wahyudi Broto menyampaikan bahwa tim intel Kodam dengan gerak cepat telah mengadakan investigasi terhadap dugaan Tindak Pidana Penganiayaan dan Pengerusakan yang diduga dilakukan oleh oknum TNI.

"Dengan kerja keras Tim Intel Kodam, kemarin oknum tersebut sudah kami tangkap," ungkapnya, Selasa (28/12023).

Ia melanjutkan bahwa saat ini, pihaknya menegaskan bahwa oknum TNI tersebut  berinisial Praka JG dan Pratu VS sudah diserahkan ke Pomdam IX/Udayana untuk diadakan pemeriksaan lebih lanjut. "Sudah kami serahkan untuk dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES