Hukum dan Kriminal

Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Boyolali

Sabtu, 27 Januari 2024 - 19:33 | 23.76k
Penggeledahan oleh Densus 88 Antiteror Mabes Polri di rumah salah satu terduga teroris, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. (FOTO: ANTARA/Aris Wasita)
Penggeledahan oleh Densus 88 Antiteror Mabes Polri di rumah salah satu terduga teroris, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. (FOTO: ANTARA/Aris Wasita)

TIMESINDONESIA, BOYOLALI – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri mengamankan lagi seorang terduga teroris di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (27/1/2024).

Saat dikonfirmasi, Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi mengatakan bahwa identitas lengkap terduga teroris tersebut dikantongi oleh Densus 88. "Ini pengembangan yang kemarin, berkaitan dengan kemarin juga,' katanya.

Ia mengatakan bahwa penangkapan terduga teroris warga Kecamatan Cepogo tersebut pada hari Sabtu sekitar pukul 11.00 WIB. "Penangkapannya katanya di jalan," kata Kapolres.

Menyinggung mengenai penggeledahan oleh Densus, menurut dia, sejauh ini belum ada laporan terkait terduga teroris dari polsek setempat. "Laporan dari kapolsek belum ada di rumahnya, tetapi di kemudian hari, saya belum tahu. Anggota kami masih standby di polsek," katanya.

Mengenai keterkaitan terduga teroris dengan jaringan tertentu, AKBP Petrus Parningotan juga belum dapat menyampaikannya. "Belum bisa menyampaikan jaringan apa karena saya bukan wewenang terkait dengan itu. Katanya masih seputar kemarin. Pengembangan kemarin itu," kata Kapolres.

Meski demikian, pihaknya masih menunggu informasi selanjutnya apabila dimintai bantuan terkait dengan hal itu.

Sebelumnya, pada hari Kamis (25/1/2024) Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri mengamankan sepuluh terduga teroris di Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Boyolali, dan Kota Surakarta.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES