Hukum dan Kriminal

Sapi Curian Milik Warga Kota Probolinggo Ditemukan di Persawahan

Senin, 22 April 2024 - 17:21 | 10.99k
Petugas Polsek Kademangan membantu mengantar sapi milik Sara kembali ke kandang. (Foto: Polsek for TIMES Indonesia)
Petugas Polsek Kademangan membantu mengantar sapi milik Sara kembali ke kandang. (Foto: Polsek for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Sapi jenis Simental milik Sara, warga Kelurahan Kademangan, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur, akhirnya ditemukan setelah hilang pada Minggu (21/04/2024) dini hari.

Sapi tersebut ditemukan di area persawahan, Desa Laweyan, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Senin (22/04/2024) siang.

Kapolsek Kademangan, Kompol Eko Hari S membenarkan temuan sapi tersebut. Menurutnya, sebelum ditemukan, sapi itu diduga dicuri dari kandang milik Sara.

"Setelah dicuri, korban ini melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kademangan, kemudian ditindaklanjuti dengan meminta keterangan pemilik dan juga olah Tempat Kejadian Perkara (TKP)," kata Eko.

Setelah melakukan sejumlah penyidikan, pada Senin sekitar pukul 10.30, petugas mendapatkan informasi tentang adanya sapi tanpa pemilik di area persawahan. Seketika itu juga petugas langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pemeriksaan.

Ternyata, sapi yang ditinggalkan di area persawahan masuk Desa Laweyan itu benar milik Sara. Sehingga petugas membawa sapi tersebut dan mengembalikan kepada pemiliknya.

"Diduga sapi itu sengaja ditinggalkan atau disembunyikan oleh pelaku di sana," tandas Eko.

Sapi seharga Rp 11,6 juta itu akhirnya kembali kepada pemiliknya. Kendati demikian, Eko berharap agar masyarakat lebih waspada serta segera melapor kepada petugas jika ada tindak kriminal apapun bentuknya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ryan Haryanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES