Hukum dan Kriminal

Maling Bermodus Sewa Kamar Gasak Motor Penghuni Kost di Malang

Kamis, 25 April 2024 - 15:51 | 14.05k
Rekaman CCTV maling sepeda motor di salah satu kost Kota Malang. (Foto: Tangkapan Layar)
Rekaman CCTV maling sepeda motor di salah satu kost Kota Malang. (Foto: Tangkapan Layar)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebuah rekaman CCTV beredar di media sosial. Diduga, pemuda yang terekam CCTV tersebut tengah melakukan aksi pencurian sepeda motor di rumah kost wilayah Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Penjaga kost, Rahman Nur membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, pencurian itu terjadi pada Rabu (24/4/2024) sekitar pukul 02.15 WIB dini hari.

Ia mengatakan, pelaku sendiri saat melancarkan aksinya bermodus sebagai penyewa kamar. Saat itu, Rahman yang tengah menjaga mendapati pelaku datang dan melakukan reservasi kamar.

"Modus pelaku dia reservasi di sini, cek ini, bayar sewa kamar. Pura-pura jadi penghuni," ujar Rahman, Kamis (25/4/2024).

Ia mengungkapkan, saat itu pelaku yang menjadi tamu terakhir Rahman, melakukan cek in sekitar pukul 23.30 WIB pada Selasa (23/4/2024) lalu.

"Setelah cek in, karena tamu terakhir, saya istirahat. Gak tahunya, besok pagi penghuni komplain sepedanya hilang," ungkapnya.

Ia menyebut bahwa pelaku saat itu datang dengan membawa kendaraan pribadi. Selanjutnya, pelaku mencoba membobol kunci motor korban. 

"Terus setelah dirasa berhasil, pelaku membawa pergi motornya sendiri dan kembali dengan jalan kaki. Kemudian sepeda korban dikeluarkan, itu juga gak dinyalakan, di dorong gitu," bebernya.

Rahman juga menuturkan bahwa pelaku beralasan tak membawa KTP saat melakukan reservasi. Akan tetapi, pelaku mengirimkan foto KTP kepada Rahman.

"Itu juga gak tahu KTP asli apa bukan," imbuhnya.

Atas kejadian ini, ia bersama korban melaporkan pencurian tersebut ke pihak kepolisian untuk segera di proses.

"Kemarin saya sama korban sudah lapor ke polisi. Kalau ada perkembangan, nanti di kabari," ucapnya.

Sementara, Kapolsek Klojen, Kompol Syabain membenarkan adanya laporan tersebut. Saat ini, pihaknya tengah melakukan pengembangan.

"Lagi pengembangan. Kalau ada perkembangan segera kita informasikan," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES