Hukum dan Kriminal

Polresta Malang Kota Beberkan Strategi Pengamanan Pilkada 2024

Kamis, 25 April 2024 - 17:28 | 15.20k
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto saat berfoto bersama Tim Serdik Sespimti Polri Dikreg Ke-33 TA 2024. (Foto: Dok. Polresta Malang Kota/TIMES Indonesia)
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto saat berfoto bersama Tim Serdik Sespimti Polri Dikreg Ke-33 TA 2024. (Foto: Dok. Polresta Malang Kota/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kapolresta Malang Kota, Kombespol Budi Hermanto didampingi Wakapolresta, Apip Ginanjar dan para Pejabat Utama (PJU) menyambut kunjungan Praktik Kerja Dalam Negeri (PKDN) Tim Serdik Sespimti Polri Dikreg Ke-33 TA 2024 di Mapolresta Malang Kota.

Rombongan Kunjungan yang diikuti sekitar 30 orang Serdik ini dipimpin oleh Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri, Irjen Pol Eddy Hartono, S.I.K., M.H.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan, kunjungan ini merupakan bagian dari pemantapan kurikulum pendidikan di Sespimti Polri.

"Melalui kunjungan ini, para Serdik dapat mempelajari dan memahami berbagai strategi dan operasional kepolisian yang diterapkan di lapangan," ujar Kombes Pol Budi Hermanto, Kamis (25/4/2024).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Buher itu menjelaskan bahwa Kota Malang dengan 5 kecamatannya memiliki situasi dan kondisi yang berbeda-beda. Akan tetapi dipastikan sampai detik ini kondisi wilayah Kota Malang tetap aman dan kondusif.

Apalagi, menjelang Pilkada 2024, Polresta Malang Kota juga sudah menyiapkan berbagai strategi untuk menjaga kondusifitas wilayah.

"Kami telah mempersiapkan strategi kamtibmas sejak tahun 2022 dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas dan Polisi RW," ungkapnya.

Sementara, Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Yudi Risdiyanto menyebutkan, Polresta Malang Kota juga melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, seperti TNI, Pemerintah Daerah hingga komunitas, untuk menjaga situasi dan kondisi di wilayah Kota Malang.

"Kami juga melakukan imbauan kepada masyarakat melalui berbagai media, seperti WA Blasting dan Videotron. Lalu ada Call Center 110 atau Jogo Malang Presisi untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat," imbuhnya.

Terkait Pilkada 2024, Polresta Malang Kota telah mendapatkan dana hibah dari Pemkot Malang untuk mendukung pelaksanaan pengamanan.

"Kami telah memetakan berbagai potensi kerawanan dan menyiapkan strategi untuk mengatasinya," pungkasnya.

Sebagai informasi, kunjungan Tim Serdik Sespimti Polri Dikreg Ke-33 TA 2024 di Polresta Malang Kota diharapkan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan baru bagi para Serdik dalam menjalankan tugasnya sebagai pemimpin Polri yang profesional, bermoral dan mampu menjawab tantangan-tantangan di masa depan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES