Hukum dan Kriminal

Perempuan Bunuh Diri di Jembatan Tunggulmas Malang, Ternyata Niatnya Pernah Gagal pada 2021

Selasa, 07 Mei 2024 - 16:24 | 45.27k
Jembatan Tunggulmas yang menjadi lokasi penemuan jenazah perempuan diduga bunuh diri. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Jembatan Tunggulmas yang menjadi lokasi penemuan jenazah perempuan diduga bunuh diri. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Fakta baru menguak soal penemuan jenazah perempuan di bawah Jembatan Tunggulmas Kota Malang. Dugaan bunuh diri pun semakin menguat dari sejumlah fakta baru yang ditemukan.

Kapolsek Lowokwaru, Kompol Anton Widodo mengatakan, korban berinisial A (20) asal Jakarta tersebut ternyata pernah memiliki niat untuk mengakhiri hidupnya di tahun 2021 lalu.

Hal ini diungkapkan oleh kedua saksi yang ternyata kenal dengan korban tersebut. "Dua orang saksi (yang menemukan korban di bawah Jembatan.red) kenal korban sejak tahun 2021. Sama pada tahun 2021 menyampaikan ke saksi (korban) berniat untuk mengakhiri hidupnya," ujar Anton, Selasa (7/5/2024).

Namun, niat tersebut gagal setelah kedua teman yang dikenal melalui game online tersebut memberikan saran kepada korban agar tak mengakhiri hidupnya. "Akhirnya dikasih masukan saran dan lainnya, akhirnya gak jadi (mengakhiri hidup)," ungkapnya.

Dari informasi kedua saksi, korban datang ke Malang pada Minggu (5/5/2024). Hal itu dikabarkan kepada kedua temannya yang ada di Malang. "Dia nginap di salah satu hotel di Malang, kemudian rekreasi ke Batu," katanya.

Pada Senin (6/5/2024) kemarin, korban pamit ke teman-temannya. Kemudian, ia juga sempat meninggalkan sebuah catatan kepada keluarganya di Jakarta. Setelah itu, korban tak bisa dihubungi kembali hingga akhirnya ditemukan meninggal dunia di bawah jembatan Tunggulmas.

"Senin sekitar jam 6 sore sudah pamit, katanya aku pamit. Dua orang saksi dimintai bantuan kakak korban yang di Jakarta. Mulai sore tak bisa dihubungi dan posisi handphone yang terlacak di jembatan Tunggulmas," bebernya.

"Pas kebetulan foto-foto di situ, topinya saksi jatuh dan melihat ternyata ada temannya (meninggal)," imbuhnya.

Olah TKP yang dilakukan jajaran Polsek Lowokwaru dan INAFIS, tak ditemukan adanya bercak darah. Besar kemungkinan, korban mengalami pendarahan di dalam tubuh.

Akan tetapi, hal ini masih menunggu kepastian dari dokter forensik dan keluarga untuk segera dilakukan visum guna mengetahui kepastian penyebab kematiannya. "Kita menunggu keluarga baru dilakukan visum dan nunggu hasil itu. Apa memang jatuh pendarahan dalam atau bagaimana," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Malang dihebohkan dengan adanya penemuan jenazah perempuan di bawah Jembatan Tunggulmas. Penemuan itu terjadi pada Senin (6/5/2024) kemarin malam sekitar pukul 23.30 WIB.

Perempuan tersebut diketahui berinisial A (20) asal Jakarta dan bekerja di Jakarta. Kini, pihak forensik masih menunggu kedatangan keluarga untuk memastikan tindakan visum.

-----------------------------------------------

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES