Hukum dan Kriminal

Terekam CCTV, Maling di Masjid Kota Malang Gasak Tas Driver Ojol

Kamis, 09 Mei 2024 - 18:41 | 12.57k
Maling tas di Masjid Kota Malang yang terekam kamera CCTV. (FOTO: Tangkapan Layar/TIMES Indonesia)
Maling tas di Masjid Kota Malang yang terekam kamera CCTV. (FOTO: Tangkapan Layar/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebuah rekaman CCTV memperlihatkan aksi maling yang mengambil sebuah tas di Masjid Noor, Jalan PM Yamin, Sukoharjo, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Dari informasi yang diterima, tas yang digondol maling tersebut milik seorang driver ojol yang tengah menunaikan ibadah salat pada Kamis (9/5/2024) sekitar pukul 12.41 WIB.

Terlihat dari rekaman CCTV, pelaku maling tas itu tengah duduk di dalam masjid dan melihat kondisi sekitar. Seluruh jemaah saat itu tengah menunaikan ibadah salat dan tas milik korban diletakkan di tiang belakang, dekat ruang ganti Masjid.

Operator IT Masjid Noor, Lukman Nur Hikmah mengatakan, pelaku tak sampai 10 menit berada di area dalam Masjid. "Gak sampai 10 menit, dia (pelaku) hanya duduk, tidak salat dan melihat barang-barang milik jemaah," ujar Lukman, Kamis (9/5/2024).

Driver ojol yang merupakan korban tersebut usai salat menyadari bahwa tas miliknya hilang. Seketika, ia pun langsung melapor ke Kantor Masjid dan selanjutnya melakukan pencarian di sekitar area masjid.

"Itu kan cepat, kemudian kabur melalui pintu utama menuju arah utara sambil berjalan cepat," ungkapnya.

Maling yang kabur menggunakan sepeda motor yang terparkir di area Masjid pun gagal ditangkap."Kita sudah berupaya mengamankan, termasuk memasang CCTV di seluruh titik masjid, tapi masih ada saja (maling)," katanya.

Sementara, Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Yudi Risdiyanto memastikan bahwa pihaknya segera menindaklanjuti peristiwa tersebut. "Kita tindaklanjuti dan melakukan penyelidikan untuk menangkap pelaku," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES