Hukum dan Kriminal

Markas Geng Motor di Majalengka "Diobrak-abrik" Polisi, Sejumlah Senjata Tajam Diamankan

Sabtu, 11 Mei 2024 - 12:07 | 58.11k
Barang bukti senjata tajam yang diduga milik anggota geng motor di Kabupaten Majalengka.
Barang bukti senjata tajam yang diduga milik anggota geng motor di Kabupaten Majalengka.

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Markas geng motor diobrak-abrik jajaran kepolisian Polsek Majalengka Kota. Markas itu berupa rumah kosong yang diduga dijadikan tempat "base camp geng motor" di wilayah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Terbongkarnya base camp geng motor tersebut, menyusul maraknya keberadaan geng motor dan kasus begal di wilayah Kabupaten Majalengka. Ia pun melakukan patroli dan berkoodinasi serta berkomunikasi dengan masyarakat.

"Kemudian kita melakukan penyisiran dan pemeriksaan bersama warga terhadap rumah kosong di wilayah Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka," kata Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari, Sabtu (11/5/2024).

Hasilnya, kata dia, ditemukan 9 jenis Senjata Tajam (Sajam) berupa samurai dan celurit yang tercecer dalam tas yang diduga milik anggota genk motor. Penemuan ini turut disaksikan oleh tokoh masyarakat dan pemerintah setempat dan aparat lainnya.

"Penemuan Sajam ini dilakukan dengan disaksikan oleh ketua RT/RW, Pemerintahan Kelurahan Majalengka Kulon dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas setempat," ujar Kapolsek Majalengka Kota.

AKP Iwan menjelaskan, senjata-senjata tajam tersebut kemudian diserahkan oleh warga kepada Polsek Majalengka Kota. Barang bukti berupa Sajam ini diduga akan digunakan untuk tindak kejahatan.

"Kita akan terus melakukan patroli untuk antisipasi maraknya geng motor dan kasus begal di wilayah Majalengka serta akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan, ucap AKP Iwan Sutari.

Ia pun menegaskan, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Dengan harapan dapat memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat Majalengka berkat kehadiran Polri. Salah satunya untuk mencegah aksi geng motor dan begal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES