Hukum dan Kriminal

Babak Baru Pencarian Harun Masiku, KPK Segera Panggil Sekjen PDIP

Rabu, 05 Juni 2024 - 11:50 | 10.95k
Gedung KPK di Jakarta Selatan. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia)
Gedung KPK di Jakarta Selatan. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melakukan pencarian buronan Harun Masiku. Kini, lembaga antirasua ini melakukan pendalaman dengan memanggil Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

KPK menyampaikan, pemanggilan terhadap Hasto tersebut akan dilakukan pekan depan. Diketahui, Harun Masiku sendiri adalah mantan politikus Partai Banteng tersebut.

"Informasi dari teman-teman penyidik (KPK), yang bersangkutan (Hasto Kristiyanto) dimungkinkan di minggu depan akan dipanggilnya," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri di Gedung KPK, dikutip Rabu (5/6/2024).

Namun, ia tak menjelaskan materi apa saja yang akan diberikan kepada Hasto perihal pemanggilan tersebut. Namun, ia menegaskan bahwa pemanggilan anak buah Megawati Soekarnoputri itu adalah sebagai saksi.

"Mudah-mudahan minggu depan nanti sebagaimana agenda dari tim penyidik yang akan memanggil orang tersebut sebagai saksi untuk dikonfirmasi atas informasi yang KPK terima sebagai informasi baru," ujarnya.

PDIP sendiri sudah menyatakan bahwa Hasto dipastikan hadir atas panggilan KPK tersebut. Partai ini pun menegaskan mendukung penegakan hukum.

"Sikap kami konsisten dari dulu, mendukung proses penegakan hukum yang transparan dan adil," kata politikus PDIP, Hendrawan Supratikno, kepada media.

Ia juga meyakini, konsistensi mendukung penegakan hukum yang dilakukan oleh PDIP sudah diketahui oleh masyarakat Indonesia. Ia juga berharap, tidak ada kecurigaan apapun dari publik atas pemanggilan terhadap Hasto.

"Kami berharap tidak berangkat dari persepsi dan asumsi yang tendensius. Kehadiran Pak Hasto sebagai saksi diyakini akan memperjelas duduk masalah dan akurasi informasi yang dibutuhkan," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES