Hukum dan Kriminal

Polisi Turun Tangan Usai Geger Kucing Mati Terpaku di Pohon

Kamis, 20 Juni 2024 - 14:12 | 12.68k
Pihak Polsek Dau saat mendatangi lokasi peristiwa penemuan kucing mati terpaku di pohon. (FOTO: Istimewa)
Pihak Polsek Dau saat mendatangi lokasi peristiwa penemuan kucing mati terpaku di pohon. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Polisi turun tangan usai viral temuan kucing mati terpaku di pohon salah satu rumah warga Perumahan Puncak Permata Sengkaling, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

Pada Rabu (19/6/2024) kemarin malam, jajaran Polsek Dau mendatangi lokasi penemuan kucing mati terpaku di pohon yang terletak di RT 03 Perumahan Puncak Permata Sengkaling Malang.

Kapolsek Dau, Kompol Edi Hariadi mengatakan, anggotanya telah menggali informasi baik kepada saksi yang menemukan kucing terpaku di pohon dan pihak RT setempat.

“Kita sudah komunikasi dengan saksi sekaligus pemilik rumah di dekat pohon itu. Beliau bilang tidak apa-apa, cuma dia merasa kok ada yang tega melakukan itu kepada kucing,” ujar Edi, Kamis (20/6/2024).

Ia juga memastikan telah berkoordinasi dengan warga sekitar untuk melakukan penyelidikan dan menemukan siapa pelaku yang membunuh kucing dan memakunya di pohon.

“Kita juga sudah berkoordinasi dengan RT dan Satpam setempat dalam rangka melakukan penyelidikan siapa sebenarnya orang yang melakukan perbuatan ini,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, meski dalam kasus ini tak ada korban, pendalaman tetap dilakukan. Sebab, perbuatan pelaku dinilai sudah mengganggu ketentraman dan kenyamanan masyarakat, khususnya warga di Perumahan Puncak Permata Sengkaling Malang. Dengan begitu, ia mengerahkan personel untuk menjaga lokasi kejadian diwaktu tertentu.

“Ini kewajiban kami untuk menjaga Kamtibmas. Guna memberikan kenyamanan bagi masyarakat, kita juga melakukan patroli rutin pada jam jam rawan,” ucapnya.

Sementara, pemilik rumah bernama Mira (37) mengucapkan terima kasih atas respons cepat yang dilakukan pihak kepolisian atas peristiwa ini. Bahkan, kaki kucing yang putus dan masih terpaku di pohon juga sudah diamankan oleh pihak kepolisian untuk dijadikan bukti.

“Sudah datang dan memeriksa TKP kemarin malam. Beliau juga mengimbau jika ada yang mencurigakan dan ada kejadian tersebut untuk segera di laporkan, kemudian sekuriti dan RT/RW juga diminta patroli bersalah, jadi sudah Aman sekarang,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, seekor kucing yang telah mati ditemukan terpaku di pohon depan halaman rumah warga Perumahan Puncak Permata Sengkaling Malang, Mira (37). Penemuan itu terjadi pada Selasa (18/6/2024) lalu sekitar pukul 09.00 WIB.

Temuan itu pun menyebar di media sosial dan menjadi perbincangan ramai oleh netizen. Sampai saat ini, pelaku pun masih belum ditemukan. Petugas kepolisian bergerak untuk melakukan penyelidikan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES