Indonesia Positif

Jalan Sudah Mulus Hasil TMMD, Pemdes Widoro Pacitan Kini Bangun Lokasi Wisata

Jumat, 02 April 2021 - 11:27 | 52.08k
Kades Widoro Mahmudi dan Kondisi jalan pasca pembangunan TMMD selesai dan suasana Banyu Tibo. (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)
Kades Widoro Mahmudi dan Kondisi jalan pasca pembangunan TMMD selesai dan suasana Banyu Tibo. (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Program TMMD Reguler Ke-110 di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo, Pacitan, Jawa Timur dampaknya sangat luas. Terbaru berkat pembangunan ribuan meter jalan pemerintah desa setempat mulai garap tempat wisata baru.

Beberapa tempat wisata akan di tambah mulai dari Pantai Prewedding, Wiyoro dan Gua Sirupan. Kades Widoro, Mahmudi mengatakan pihaknya saat ini tengah memulai buka tempat wisata baru yang tak kalah indah dengan tempat wisata lainnya.

"Iya ini bebarengan dibangunnya Jalan 1900 Meter program TMMD kami juga mengarap tempat wisata baru, yaitu Pantai Prewedding, Wiyoro dan Goa Sirupan," katanya, Jumat (2/4/2021).

JAlan tmmd

Di tempat wisata baru yang akan dibuka, lanjut Mahmudi menerangkan pengunjung dapat menikmati suasana yang indah dan menarik, sekaligus mengabadikan moment, apalagi Goa Sirupan ukiran-ukiran bebatuan secara alami membuat pengunjung betah.

"Gua Sirupan istimewanya banyak sekali salah satunya estalatik didalammnya," imbuhnya.

Sebagai Informasi Desa Wisoro dulunya termasuk desa tertinggal, Pasalnya selain perbatasan dengan Jawa Tengah juga letak geografisnya perbukitan dan bebatuan. Namun, berkat program TMMD tiga kali, pembangunan infrastruktur mulai dikebut salah satunya menuju tempat wisata dan pertanian.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES