Indonesia Positif

Dosen STIKI Malang Serius Abdikan Diri Untuk Bina Warga UMKM

Jumat, 26 November 2021 - 14:14 | 26.40k

TIMESINDONESIA, MALANGSTIKI Malang menunjukkan komitmennya dalam mengembangkan dan mengabdikan diri dalam dunia sosial.

Hal ini dibuktikan dengan pengabdian salah satu Dosen STIKI Malang, Bagus Kristomoyo, S.Kom., M.MT. Dirinya memberikan pelatihan digital merketing untuk para pelaku UMKM di kabupaten malang secara intensif.

Ada beberapa anggota UMKM dari beberapa daerah seperti Kecamatan Turen, Tumpang, juga tergabung dalam acara ini. Bagus sendiri menuturkan, banyak UMKM di Malang yang sangat potensial untuk dikembangkan, terutama pada sektor-sektor yang sudah lama memiliki peran di market UMKM.

"Ini merupakan bagian dari program camelia dimana para pelaku UMKM wanita, kita kembangkan skill nya di berbagai bidang yang mereka butuhkan," kata Bagus melalui jaringan pribadinya.

Pihaknya berharap, pelatihan ini bisa membangkitkan lagi perekonomian para pelaku UMKM yang banyak mengalami penurunan saat pandemi kemarin. Khususnya di bidang digital marketing, pelaku UMKM ini sudah saatnya harus memahami benar salah satu media pemasaran yang sangat berdampak besar saat ini.

Komitmen seperti inilah yang ingin dikembangkan STIKI Malang untuk mengabdikan ilmu bagi masyarakat luas. 

Hal ini merupakan salah satu kontribusi nyata STIKI Malang untuk terus membangun kesadaran dan juga pemahaman digital masyarakat berbagai kalangan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES