Indonesia Positif

Gandeng Hima Prodi ES Unisla, FoSSEI Jatim Bangun SDM Anggota

Senin, 28 Maret 2022 - 11:08 | 60.65k
Muhammad Afif, Dosen Universitas Islam Lamongan, saat menyampaikan materi Manajemen Keuangan Bisnis dalam kegiatan Research Learning Camp (RLC), Sabtu, (26/3/2022). (Foto: Ja’far Shodiq (CR-161)/AJP TIMESINDONESIA)
Muhammad Afif, Dosen Universitas Islam Lamongan, saat menyampaikan materi Manajemen Keuangan Bisnis dalam kegiatan Research Learning Camp (RLC), Sabtu, (26/3/2022). (Foto: Ja’far Shodiq (CR-161)/AJP TIMESINDONESIA)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Himpunan Mahasiswa (Hima) Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah (ES) Universitas Islam Lamongan (Unisla) berkesempatan menjadi tuan rumah kegiatan Research Learning Camp (RLC) yang diselenggarakan secara online oleh Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI), Jawa Timur Sabtu, (26/3/2022).

Menurut Tsaniah Lailatul Arofah, Ketua Pelaksana, kegiatan dengan tema "Improvement of Research and Sharia Bank Literacy to Achieve Indonesian Sustainable Economy" diikuti oleh anggota FoSSEI Jawa Timur.

mhs-unisla.jpg

"Para peserta ini merupakan delegasi terbaik Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) se-Jawa Timur yang akan mengikuti perlombaan di Temu Ilmiah Regional (TEMILREG) dan dilanjutkan pada Temu Ilmiah Nasional (TEMILNAS)," katanya.

Lebih lanjut Tsaniah menjelaskan, kegiatan RLC bertujuan untuk mengukur sejauh mana pengetahuan terkait Ekonomi Islam yang dimiliki anggota FoSSEI.

"RLC hadir untuk menjawab kegelisahan para anggota KSEI yang kurang percaya diri dengan tingkat keilmuannya dalam mengikuti TEMILREG dan TEMILNAS," ucap Tsaniah.

unislaa.jpg

Kegiatan ini, sambung Tsaniah, dikonsep sedemikian rupa sehingga mirip dengan bimbingan. "Ada tiga program, bimbingan KTI, bimbingan business plan, dan bimbingan Olimpiade Ekonomi Islam," ujarnya.

Tsaniah berharap, dari adanya kegiatan ini, kemampuan para Ekonom Rabbani bisa ter-improve. "Bukan sekedar harapan ketika RLC sudah dipuncak penutupan acara, tapi melainkan menjadi suatu keinginan peserta yang mengikuti ini bisa mewujudkan dari tiga hal yang sudah menjadi ciri khas dari acara RLC FoSSEI yaitu Ukhuwah, Dakwah dan Ilmiah," tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ardiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES