Indonesia Positif

Wawan Wood, Desainer Interior asal Kota Madiun yang Selalu Padukan Unsur Jawa Tradisional dan Modern

Kamis, 28 Juli 2022 - 16:53 | 52.84k
Wawan Wood, Consultant Design Interior, Exterior dan Kontraktor asal Kota Madiun. (Foto: Wawan for TIMES Indonesia)
Wawan Wood, Consultant Design Interior, Exterior dan Kontraktor asal Kota Madiun. (Foto: Wawan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Suswandono Wawan atau yang akrab disapa Wawan Wood, adalah seorang Consultant Design Interior, Exterior dan Kontraktor asal Kota Madiun yang sukses mendesain kantor mewah nan elegan milik PT. Semesta Bolo Transindo di Jakarta Selatan. 

Dengan mengandung konsep Jawa tradisional, bagian dalam kantor tersebut terlihat sentuhan-sentuhan kayu jati solid dengan ukiran khas yang dipadukan partisi kaca membuat desain interiornya berkelas, meski konsepnya tradisional karena memiliki unsur modern.

Wawan-Wood-b.jpgRuang yang didesain oleh Wawan Wood. (Foto: Wawan for TIMES Indonesia)

"Saya desain ke arah Jawa tradisional jadi harus membawa material kayu yang identik dengan ornamen jati. Serta dengan mengambil unsur Jawa modern membuat kantor Sembodo lebih terlihat elegan dan berkelas layaknya kantor-kantor perusahaan besar," ujar Wawan Wood kepada TIMES Indonesia, Kamis (28/7/2022). 

Ada beberapa ornamen dalam kantor Sembodo tersebut, seperti jam dinding kayu, Aksesoris Art Work Ornamen (stir mobil kayu), jam kayu Asmaul Husna serta lukisan yang dilukis oleh Wawan Wood yang bertemakan kuda yang saat ini menuju proses finishing frame. 

"Selain itu, seperti yang sering saya pergunakan di beberapa rumah mewah yang saya desain, sistem handle pintu mengikuti tinggi dan lebar ramnya agar terlihat berkelas, serta ada penambahan meja kasir yang saya desain dengan anyaman kayu. Untuk lukisan Keahlian saya memang soal melukis yang sudah saya ditinggalkan sejak beralih ke bidang jasa konstruksi bangunan," jelasnya. 

Wawan-Wood-c.jpgRuang Accounting yang didesain oleh Wawan Wood. (Foto: Wawan for TIMES Indonesia)

Kendati begitu, beberapa ruang masih dalam tahap penyelesaian seperti ruangan meeting, ruangan accounting, gudang dan meja kasir. Karena sentuhan detail ornamen kayunya yang dikerjakan tampak rumit dan natural.

"Karena ada perubahan konsep yang awalnya kantor car wash menjadi kantor Rent Car Solution jadi desain pun harus diubah. Dengan totalitas desain, waktu pengerjaannya pun sampai 1-2 bulan, sebenarnya kalau material komplit mungkin sebulan selesai, yang memakan waktu lama adalah pengadaan materialnya saja," terangnya. 

Sementara itu, Wawan Wood seorang Consultant Design Interior, Exterior dan Kontraktor asal Kota Madiun telah dipercaya oleh PT. Sembodo sejak tahun 2016 karena hasil memuaskan dari beberapa desainnya. Mulanya PT. Sembodo merupakan usaha warnet, potong rambut, cuci motor dan menjadi perusahaan besar seperti saat ini yang bergerak di bidang jasa rental mobil, tour and travel.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES