Indonesia Positif

Universitas Wiralodra Indramayu Wisuda 194 Sarjana Terbaiknya

Sabtu, 18 Maret 2023 - 20:51 | 61.04k
Proses Wisuda Sarjan dan Magister Gelombang 1 tahun 2023 Universitas Wiralodra Indramayu. (FOTO: Selamet Hidayat/TIMES Indonesia)
Proses Wisuda Sarjan dan Magister Gelombang 1 tahun 2023 Universitas Wiralodra Indramayu. (FOTO: Selamet Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYUUniversitas Wiralodra (Unwir) Indramayu gelar Wisuda Sarjana dan Magister gelombang 1 tahun 2023, dan berhasi meluluskan 194 mahasiswa terbaiknya. Prosesi Wisuda berlangsung di Aula Nyi Endang Dharma Ayu Universitas Wiralodra, Sabtu (18/3/2023).

Menurut Rektor Universitas Wiralodra Dr.Ujang Suratno, sebanyak 194 mahasiswa dari berbagai prodi kita laksanakan wisuda hari ini. Ada 12 program studi, 2 progam Studi ilmu hukum S2 dan master pendidikan dan prodi yang lainnya S1.

Untuk mahasiswa sekarang harus menempuh waktu kuliah 4 tahun 2 bulan untuk bisa di wisuda dan tidak harus menunggu gelombang berikutnya untuk melaksanakan wisuda.

Apabila mahasiswa sudah terpenuhi syarat seluruhnya maka ijasah sudah bisa diserahkan pas diadakan wisuda. Kalau belum memenuhi syarat sekurang kurangnya satu Minggu setelah wisuda udah bisa diserahkan.

"Pelayanan cepat kami berikan kepada mahasiswa dalam hal penerima ijasah agar bisa cepat mencari pekerjaan sesuai dengan bidangnya masing-masing asalkan sudah terpenuhi syarat seluruhnya," terang Ujang kepada TIMES Indonesia.

Kami sudah terapkan standar kelulusan Unwir minimal IPK 3 dan hampir sepertiganya bisa mencapai IPK 3 pada tahun lalu dan dua pertiganya sangat memuaskan dengan IPK 3,5.

"Alhamdulilah Hampir 90 persen lulusan Unwir IPKnya diatas 3 dan ini pencapian sudah melampaui standar Disdik sudah tercapai," terangnya.

Lebih lanjut, Ujang menjelaskan lulusan Unwir sebagai besar sudah bisa bekerja kurang dari 6 bulan sampai 12 bulan. Baik di pemerintahan atau perusahaan lainya.

"Lulusan Unwir dalam proses pencarian pekerjaan tidak butuh waktu bertahun tahun untuk bisa bekerja, kebanyakan lulusan Unwir bisa bekerja kurang dari 6 bulan bahkan 12 bulan saja," ujar Rektor Universitas Wiralodra Indramayu ini.

Dengan didukung pengajar dan Dosen yang handal dibidangnya , apalagi bergelar Doktor diharapkan Universitas Wiralodra Indramayu akan lebih maju dan berkembang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES