Indonesia Positif MPR Rumah Kebangsaan

Syarief Hasan: Pilih yang Terbaik untuk Bangsa dan Negara di Pemilu

Kamis, 25 Januari 2024 - 17:43 | 3.79k
Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan saat bertemu warga Kampung Kramat, Kelurahan Panaragan, Kota Bogor, Jawa Barat. (Foto: dok TIN)
Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan saat bertemu warga Kampung Kramat, Kelurahan Panaragan, Kota Bogor, Jawa Barat. (Foto: dok TIN)
FOKUS

MPR Rumah Kebangsaan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan menggelar Sosialisasi Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika atau yang lebih popular disebut Empat Pilar MPR.

Politisi Partai Demokrat ini mengatakan Empat Pilar MPR perlu disosialisasikan selain untuk dipahami juga penting diimplementasikan dalam keseharian. “Bila Empat Pilar MPR diimplementasikan dalam keseharian maka kehidupan masyarakat bisa rukun dan damai,” tuturnya saat bertemu warga Kampung Kramat, Kelurahan Panaragan, Kota Bogor, Jawa Barat, 21 Januari 2024.

Saat membahas UUD, Syarief Hasan menuturkan sebentar lagi bangsa Indonesia akan melaksanakan pemilu. Pemilu menurut Menteri Koperasi dan UMKM di masa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono merupakan amanat dari UUD NRI Tahun 1945.

“Dalam Pasal 22E ayat (1) disebut pemilu dilaksanakan secara luber dan jurdil setiap lima tahun sekali”, tuturnya. “Pemilu diselenggarakan untuk memilih anggota dewan perwakilan rakyat, dewan perwakilan daerah, presiden dan wakil presiden dan dewan perwakilan rakyat daerah,” ucap anggota Komisi I DPR RI ini.

Terkait amanat UUD, sebagai wargan negara yang baik harus mendukung dengan jalan berpartisipasi aktif dalam pemilu dengan cara datang ke tempat pemungutan suara. “Silahkan pilih yang terbaik buat bangsa dan negara. Pilih calon yang dapat dipercaya dan mampu melaksanakan amanah dari hak-hak rakyat," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut para ibu berkeluh kesah tentang semakin mahalnya kebutuhan sehari-hari. “Keluh kesah para warga di sana akan kita perbaiki lewat Pemilu Tahun 2024 ini,” tegasnya.

Di hari yang sama, Sjarifuddin Hasan juga melakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR kepada ratusan warga yang ada di Kampung Bojong Neros, Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES