Indonesia Positif

Perspektif FEB Unisla Siapkan Generasi Muda Hadapi Dunia Kerja

Senin, 08 April 2024 - 13:28 | 14.36k
Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unisla, Abid Muhtarom. (Foto: Moch. Nuril Huda/ TIMES Indonesia)
Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unisla, Abid Muhtarom. (Foto: Moch. Nuril Huda/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Universitas Islam Lamongan (Unisla) melalui Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) berkomitmen untuk mempersiapkan generasi muda yang siap menghadapi dunia kerja yang semakin kompetitif. 

Dekan FEB Unisla Abid Muhtarom, mengatakan bahwa pendidikan tinggi merupakan solusi penting dalam menjawab tantangan dunia kerja saat ini.

“Di tengah persaingan yang semakin ketat, pendidikan tinggi tidak bisa diabaikan. FEB Unisla hadir untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan pasar kerja,” ujar Abid, Senin (8/4/2024). 

FEB Unisla memiliki beberapa program unggulan untuk membekali mahasiswa dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan dalam dunia kerja. 

Salah satunya adalah program magang industri yang memungkinkan mahasiswa untuk belajar secara langsung di lingkungan kerja nyata.

“Melalui magang, mahasiswa dapat mengaplikasikan pengetahuan yang mereka peroleh di kelas dan mendapatkan pengalaman kerja yang berharga,” tuturnya. 

Selain itu, FEB Unisla juga menerapkan pembelajaran berbasis proyek yang mendorong mahasiswa untuk bekerja secara kolaboratif dalam menyelesaikan tugas-tugas yang menuntut pemecahan masalah dan pemikiran kreatif.

“Pembelajaran ini membantu mahasiswa mengembangkan keterampilan seperti pemecahan masalah, analisis, dan komunikasi, yang sangat diperlukan dalam dunia kerja,” ucapnya. 

FEB Unisla juga menjalin kerja sama dengan berbagai UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) untuk membantu pengembangan UMKM lokal.

“Kami ingin memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan UMKM dan membantu mereka menjadi lebih kompetitif di pasar,” katanya.

FEB Unisla juga menjalin koneksi yang erat dengan dunia industri. Hal ini memungkinkan mahasiswa untuk mendapatkan informasi, saran, dan peluang kerja dari perusahaan-perusahaan terkemuka.

“Dengan kerja sama ini, mahasiswa dapat membangun jejaring profesional sejak dini dan memperluas peluang untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan keterampilan mereka,” ujarnya. 

Selain ilmu pengetahuan dan keterampilan teknis, FEB Unisla juga fokus pada pengembangan soft skills mahasiswa seperti kepemimpinan, komunikasi, dan kerja tim.

“Keterampilan ini sangat penting untuk membantu mahasiswa dalam mencari pekerjaan dan membangun karir yang sukses di masa depan,” katanya. 

Dengan berbagai program dan kerja sama yang dijalin, FEB Unisla berkomitmen untuk mempersiapkan generasi muda yang siap menghadapi dunia kerja yang penuh dengan tantangan dan peluang.

“Unisla ingin menjadi bagian dari solusi dalam membangun generasi muda yang kompeten dan berdaya saing,” ujar Abid. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES